Tribun

Pemilu 2024

Kata Dasco: Silaturahmi Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Tak Hanya ke Cak Imin, Tapi ke Semua Pimpinan

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad  menjelaskan pertemuan silaturahmi itu juga dilakukan kepada seluruh pimpinan DPR RI lainnya.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Silaturahmi anggota KPU dan Bawaslu terpilih periode 2022-2027 tidak hanya dilakukan kepada Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Namun, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad  menjelaskan pertemuan silaturahmi itu juga dilakukan kepada seluruh pimpinan DPR RI lainnya.

Bahkan, sebelum bertemu Cak Imin, anggota KPU-Bawaslu terpilih itu telah menemui Dasco.

"Silaturahmi itu tidak dilakukan kepada Cak Imin saja, kepada Mbak Puan, kepada wakil-wakil pimpinan DPR yang lain termasuk saya, ke tempat saya dulu sebelum ke Cak Imin justru," ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Dasco juga menyebut kunjungan silaturahmi itu tidak dilakukan dengan terang-terangan.

Dasco pun meminta agar pertemuan Cak Imin dengan anggota KPU-Bawaslu terpilih tidak dijadikan polemik.

"Justru ini bisa kemudian dijadikan tradisi bahwa yang baru, walaupun belum dilantik. Itu melakukan silaturahmi saja untuk perkenalan dan sama-sama datangnya, enggak sendiri-sendiri," ucap Ketua Harian DPP Gerindra itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin), bertemu dengan anggota KPU dan Bawaslu terpilih periode 2022-2027 pada Jumat (11/3/2022) pekan lalu.

"Penting! Kedatangan tamu-tamu penting, pengawal demokrasi yang fair dan akuntabel. Para anggota KPU dan Bawaslu. Ada yang kenal?" tulis keterangan foto dalam unggahan Cak Imin di akun Instagramnya, @cakiminow.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas