Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Disponsori Doni, Alffy Rev Siap Serahkan Komputer dan Kamera Proyek Wonderland Indonesia

Ia menyatakan uang yang diberikan Doni Salmanan telah digunakan biaya produksi Wonderland Indonesia.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Disponsori Doni, Alffy Rev Siap Serahkan Komputer dan Kamera Proyek Wonderland Indonesia
Kolase Tribunnews
Apabila Alffy harus bertanggung jawab, ia rela perangkat komputer animasinya disita pihak berwajib. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Youtuber sekaligus musisi Awwalur Rizqi Al-firori alias Alffy Rev mengaku siap jika diminta untuk mengembalikan dana yang pernah diberikan Doni Salmanan untuk proyek miliknya Wonderland Indonesia.

Ia menyatakan uang yang diberikan Doni Salmanan telah digunakan biaya produksi Wonderland Indonesia.

Karena itu, dia mengaku tak masalah jika penyidik Polri menyita barang-barang produksi yang dibiayai tersangka kasus Quotex tersebut.

"Kalau misalkan dituntut pertanggungjawabannya saya waktu itu sempat bilang silakan ambil komputer animasi kami, kamera kalau dirasa nggak cukup. Saya rasa itu cukup," ujar Alffy seusai diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (24/3/2022).

Namun demikian, kata Alffy, sebagian uang Doni Salmanan telah digunakan untuk membayar ratusan crek yang turut berkontribusi dalam proyek Wonderland Indonesia.

"Karena proses uang itu sudah kami pakai untuk produksi dan teman-teman bisa liat sendiri Wonderland Indonesia sangat massal libatkan ratusan crew dan seniman. Jadi memang secara uang habis kesana," jelas dia. 

Namun begitu, kata dia, pihak penyidik Bareskrim Polri masih belum membicarakan perihal rencana pengembalian dana proyek Wonderland Indonesia tersebut.

BERITA TERKAIT

"Nanti biar penyidik yang menentukan," pungkasnya.

Baca juga: Satu Tahun Jadi Istri Doni Salmanan, Gigi Ruwanita Ungkap Alasan Cerai dari Crazy Rich Bandung

Diberitakan sebelumnya, Youtuber sekaligus musisi Awwalur Rizqi Al-firori alias Alffy Rev telah menyelesaikan pemeriksaan atas dugaan menerima dana dari tersangka kasus Quotex Doni Salmanan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (24/3/2022).

Diketahui, Alffy Rev diperiksa selama lebih dari 3 jam oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Seusai diperiksa, dia mengaku hanya bercerita tentang dana yang diberikan Doni Salmanan terkait proyek Wonderland Indonesia.

"Intinya tadi saya bercerita aja ke pihak penyidik, ya saya santai sih kaya benar-benar menceritakan apa yang terjadi terus gimana Wonderland Indonesia bisa support Doni. Tapi selebihnya mungkin nanti biar penyidik," ujar Alffy.

Dia mengaku dana yang diberikan Doni Salmanan tak banyak. Yakni, hanya ratusan saja untuk proyek Wonderland Indonesia.

"Nggak banyak nggak sampai Rp1 miliar. Waktu itu sudah saya umumkan di IG. Saya mengumumkan proyek Wonderland Indonesia yang ditolak proposalnya dan lain-lain. Kemudian Doni membantu dan terjadi," jelas dia.

Di sisi lain, Alffy sempat mengkritik pemerintah seusai diperiksa di Bareskrim Polri. Seharusnya, proyek Wonderland Indonesia bisa dibantu oleh pemerintah.

"Seharusnya yang jadi poin adalah gimana Wonderland Indonesia ini disuport oleh pemerintah harusnya kita disuport. Wonderland Indonesia ini karya bersama harus dirayakan bersama jadi semoga kita dapat sponsor yang seharusnya mensponsori," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas