Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungan Jokowi ke Sirkuit Formula E Tidak Luluhkan Niat PDIP Gulirkan Interpelasi Terhadap Anies

Ia menegaskan, kunjungan Presiden Jokowi tersebut bukan merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap perhelatan Formula E.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kunjungan Jokowi ke Sirkuit Formula E Tidak Luluhkan Niat PDIP Gulirkan Interpelasi Terhadap Anies
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Rusman
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022). Presiden Jokowi memastikan sirkuit Formula E siap untuk digunakan dalam ajang balap mobil listrik pada Juni mendatang. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Rusman 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke sirkuit Formula E rupanya tak menggoyahkan niat Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menggulirkan kembali wacana interpelasi terhadap Gubernur Anies Baswedan.

Demikian hal ini diungkapkan politisi PDIP Gilbert Simanjuntak yang menyebut interpelasi akan digulirkan lagi setelah Lebaran.

"Hak interpelasi kami akan masukan paripurna setelah Idulfitri," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini juga menegaskan, kunjungan Presiden Jokowi tersebut bukan merupakan bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap perhelatan Formula E.

Baca juga: Wakil Ketua KPK Pastikan Penyelidikan Formula E Terus Berjalan

Ia pun meminta masyarakat tak menyimpulkan lebih jauh soal kunjungan mantan Wali Kota Solo itu di sirkuit Formula E yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini.

"Sudah pernah disampaikan, istana tidak pernah menyatakan mendukung FE (Formula E). Kunjungan presiden kemarin itu formalitas saja, jangan diinterpretasikan berlebihan," ujarnya.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa Fraksi PDIP tetap kekeh ingin menggulirkan interpelasi.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan bila balapan sukses digelar pada 4 Juni 2022 mendatang, PDIP tetap akan melayangkan interpelasi.

Baca juga: Tinjau Sirkuit Bareng Anies, Elite Gerindra: Presiden Ingin Pastikan Ajang Formula E Berjalan Sukses

"Bila sudah selesai dikerjakan FE, interpelasi masih akan digulirkan," kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi di lokasi pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Informasi yang didapat TribunJakarta.com dari VP Communication Organizing Committee Formula E Iman Sjafei, Jokowi tiba di sirkuit Formula E sekira pukul 15.12 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut mendampingi Presiden Jokowi meninjau sirkuit tersebut.

Bahkan, dari salah satu foto yang diterima TribunJakarta.com, terlihat Presiden Jokowi disopiri Anies dengan menggunakan kendaraan golf atau buggy car.

Presiden Jokowi tampak mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang yang terlihat digulung di bagian lengan saat berkeliling meninjau sirkuit Formula E.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas