Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Bakal Terus Kerja Keras untuk Naikkan Elektabilitas AHY

Partai Demokrat merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Demokrat Bakal Terus Kerja Keras untuk Naikkan Elektabilitas AHY
Istimewa
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat merespons hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menempatkan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono di posisi kelima elektabilitas Capres 2024, meski secara tren AHY mengalami penurunan.

Kamhar Lakumani selaku Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat mengatakan saat ini pihaknya terus bekerja keras lagi agar apa yang diikhtiarkan segenap kader dapat terwujud.

"Ini menjadi tantangan untuk membangun asosiasi yang kuat antara Partai Demokrat dan Mas Ketum AHY agar tren elektabilitas bisa senantiasa beriringan naik," kata Kamhar dalam pesan yang diterima Tribunnews, Kamis (28/4/2022).

Kamhar optimistis hal tersebut bisa diwujudkan.

"Dengan semakin terkendalinya Covid-19 dan aktivitas yang perlahan mulai normal kembali, menjadi kesempatan untuk mengimplementasikan seluruh rencana kerja yang telah dipersiapkan untuk peningkatan elektabilitas Mas Ketum AHY dan Partai Demokrat," kata dia.

Salah satu di antaranya, dikatakan Kamhar, yakni dengan konsolidasi internal untuk penguatan mesin politik partai, gerilya nusantara, silaturahmi 360 derajat, dan sejumlah program lainnya.

BERITA REKOMENDASI

"Waktu yang tersedia masih sangat memadai untuk bisa menjalankan dan mewujudkan segala program sesuai road map yang telah dipersiapkan menuju sukses pemilu 2024," kata dia.

Baca juga: Survei Indikator: Elektabilitas Erick Thohir Meningkat Dibanding Ridwan Kamil, AHY hingga Sandiaga

"Segenap kader akan bekerja keras memberikan ikhtiar terbaik dan berdoa, termasuk Mas Ketum AHY juga demikian, terus berusaha dan mempersiapkan diri, insyaallah tak akan hasil mengkhianati usaha," tandas Kamhar.

Diketahui, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia telah merilis hasil survei soal elektabilitas nama-nama tokoh untuk Pilpres 2024.

Selain menyoroti tiga nama besar di papan atas, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan Indikator juga mencatat nama-nama lainnya.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mencatat persentase elektabilitas kelima nama di bawahnya, yakni Ridwan Kamil (3,5 persen) AHY (3,2 persen), Sandiaga Uno (2,4 persen), Erick Thohir (2,4 persen), dan Khofifah Indarparawansa (1,9 persen).

Namun, Burhanuddin mencatat tren kelimanya cenderung mengalami variasi.

Baca juga: Ziarah ke Makam Sunan Ampel, AHY Lanjutkan Tradisi SBY Melakukan Safari Ramadan

"Untuk nama-nama di luar tiga besar, elektabilitas Ridwan Kamil trennya turun dibanding bulan sebelumnya, warna kuning AHY trennya turun, Sandiaga juga turun dibanding Februari 2022. Erick trennya naik jadi 1,3 persen di Februari jadi 2,4. Khofifah sedikit turun. Memang ada dinamika di klasemen papan atas dan papan tengah," kata Burhanuddin dalam rilis survei yang digelar secara virtual, Selasa (26/4/2022).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas