Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Spanduk Anies Baswedan Bersanding dengan 7 Presiden RI Terpasang di JPO, Pengamat Soroti Soal Ini

Spanduk yang memuat foto Anies Baswedan bersanding dengan tujuh presiden Indonesia viral di media sosial.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Spanduk Anies Baswedan Bersanding dengan 7 Presiden RI Terpasang di JPO, Pengamat Soroti Soal Ini
TribunJakarta.com/Bima Putra
Foto Anies Baswedan bersanding dengan tujuh presiden Indonesia mulai dari Sukarno sampai Jokowi di JPO Jalan Pemuda, Jakarta Timur, Sabtu (18/6/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Spanduk yang memuat foto Anies Baswedan bersanding dengan tujuh presiden Indonesia viral di media sosial.

Spanduk itu terpasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di Jalan Pemuda, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung tepatnya depan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Ibnu Chuldun.

Tidak diketahui pasti kapan spanduk dipasang dan siapa yang memasang, namun bila dilihat dari warnanya yang belum tampak kusam spanduk diduga belum lama dipasang.

Kini spanduk itu memang sudah dicopot oleh Satpol PP Kelurahan Rawamangun pada Sabtu (18/6/2022) sekira pukul 14.53 WIB.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan penertiban dilakukan karena tidak berizin dan melanggar Perda DKI Jakarta Nomor 8 tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

"Enggak ada info pengajuan izin, jadi kita  tertibkan. Penertiban dilakukan karena spanduk melanggar Pasal 52 Perda Nomor 8, " kata Budhy di Jakarta Timur, Sabtu (18/6/2022).

Isi Pasal 52 yakni: Setiap orang atau badan dilarang menempatkan atau memasang lambang, simbol, bendera, spanduk, umbul-umbul, maupun atribut-atribut lainnya pada pagar pemisah jembatan

BERITA TERKAIT

Kemudian pagar pemisah jalan, jalan, jembatan penyeberangan, halte, terminal, taman, tiang listrik dan tempat umum lain sehingga perlu ditertibkan bila tidak memiliki izin.

Penampilan Anies paling beda

Kendati spanduk itu sudah dicopot karena melanggar aturan, sejumlah foto dan video mengenai spanduk yang memuat wajah Anies Baswedan dan tujuh presiden Indonesia itu viral di media sosial.

Baca juga: Senyum Merekah, Begini Reaksi Anies Baswedan Saat Ditanya Dipilih Kader Nasdem Maju Capres 2024

Adapun foto tujuh presiden Indonesia itu dimuat berurutan dari yang pertama Sukarno, kemudian dilanjutkan Soeharto, BJ Habibie, Abdurahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Joko Widodo.

Di sebelah kiri foto Jokowi barulah memuat foto Anies Baswedan.

Pemasangan foto Anies Baswedan di sebelah Jokowi mungkin ini menandakan bahwa Gubernur DKI Jakarta bakal menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

Diketahui, nama Anies Baswedan memang begitu kencang digemborkan bakal maju dalam pilpres 2024 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas