Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Ajukan Enam Nama Calon Pengisi Kursi Menpan RB, Pengamat: Hanya Bu Mega yang Tahu

tersiar enam nama tokoh yang diajukan PDI Perjuangan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai rekomendasi Menteri Menpan RB yang baru

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PDIP Ajukan Enam Nama Calon Pengisi Kursi Menpan RB, Pengamat: Hanya Bu Mega yang Tahu
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
PDIP Ajukan Enam Nama Calon Pengisi Kursi Menpan RB, Pengamat: Hanya Bu Mega yang Tahu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini tersiar enam nama tokoh yang diajukan PDI Perjuangan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai rekomendasi Menteri Menpan RB yang baru.

Namun meski begitu, pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan mau bagaimana pun ujung-ujungnya keputusan siapa yang bakal direkomendasikan mengisi kekosongan Menpan RB, semua berada di tangan Megawati Soekarnoputri.

Bahkan bisa saja alih-alih enam tokoh tersebut, Megawati justru memilih sosok lain, jelas Ujang.

"Karena ini kan politik, semua kemungkinan bisa terjadi. Karena itu hak prerogatif dari bu Mega sebagai ketum PDIP, tentu hanya bu Mega yang tahu siapa nama yang akan diajukan ke pak Jokowi untuk jadi Menpan RB," jelas Ujang kepada Tribunnews, Senin (4/7/2022).

"Kita tunggu saja. Kita sih melihat kalau memang dari enam ini bagus. Kalau dari luar enam nama ini juga bagus, tergantung dari ibu mega sendiri. Karena beliau pemilik kebijakan siapa yang jadi menteri sepeninggalan pak Tjahjo," tambah Ujang. 

Baca juga: Mahfud MD Yakin Presiden Sudah Kantongi Nama Menteri PAN RB Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo

Diketahui Kader PDIP telah mengajukan beberapa nama kepada Ketum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri untuk dicalonkan menduduki posisi Menpan RB.

Pun nama-nama tersebut adalah Sayed Muhammad Muliady (mantan anggota DPR-RI Komisi III/Tim Pengacara Capres Jokowi di MK Pilpres 2014 & 2019), Erwin Singajuru (mantan anggota DPR-RI/Koordinator Staf Ahli Menko Polhukam), Beathor Surjadi (mantan anggota DPR-RI, mantan Ketum Repdem PDI-P/mantan Tim Ahli KSP Setneg).

BERITA TERKAIT

Kemudian Sirra Prayuna (tim Pengacara Capres Jokowi di MK Pilpres 2014 & 2019), Ahmad Basarah (Wakil Ketua MPR-RI), dan Djarot Saiful Hidayat (anggota DPR-RI/mantan Wagub DKI Jakarta).
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas