Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Timsus ke Magelang, Ada Anniversary hingga Pengancaman di Rumah Ferdy Sambo yang Harganya Miliaran

Rumah Ferdy Sambo di Magelang didatangi tim khusus kapolri untuk menelusuri pemicu penembakan Brigadir J dan mencari detik -detik sebelum penembakan.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Timsus ke Magelang, Ada Anniversary hingga Pengancaman di Rumah Ferdy Sambo yang Harganya Miliaran
Kolase Tribunnews/Tribunjogya.com
Kolase foto Irjen Ferdy Sambo saat mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022) (kiri) dan Brigadir J (kanan), Kawasan elite Cempaka Residence di Sarangan, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah rumah Ferdy Sambo yang saat ini didatangi tim khusus Kapolri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya mengobok-obok rumah dinas dan pribadi Ferdy Sambo di Jakarta.

Tim Khusus Kapolri juga menyambangi rumah Ferdy Sambo di Magelang.

Ada apa tim khusus Kapolri sampai mengunjungi rumah yang harganya bernilai fantastis itu ?




Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto buka suara soal keberadaan tim khusus Kapolri di Magelang.

Ternyata tim khusus Kapolri sedang menelusuri secara detail detik-detik sebelum kejadian penembakan tersebut.

"Team sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," kata Agus Andrianto saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/8/2022).

Mengulik soal rumah Ferdy Sambo, ada temuan soal harga rumah yang nilainnya miliaran hingga rumah itu pernah dihuni mantan Kapolri Idhan Azis.

BERITA TERKAIT

Di Magelang Timsus Cari Bukti dan Faktor Pemicu Penembakan

Lebih lanjut Agus Andrianto menyatakan, dalam kesempatan tersebut, timsus akan mendalami seluruh keterangan yang sebagaimana diungkapkan Irjen pol Ferdy Sambo terkait pemicu kejadian penembakan.

Tak hanya itu, timsus Polri juga kata Agus Andrianti, akan mencari sejumlah barang bukti di Magelang yang berkaitan dengan sebelum terjadinya penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo yang beralamat di Komplek Polri, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan.

"Faktor pemicu kejadian sebagaimana diungkapan Pak FS, (untuk barang bukti, red) yang pasti hal yang dibutuhkan penyidik," tutur Agus.

Jenderal polisi bintang tiga itu menambahkan, tujuan dari diberangkatkannya timsus ke Magelang ini guna mengetahui secara detail rangakaian peristiwa yang terjadi.

Sebab kata dia, dalam beberapa keterangan yang beredar termasuk keterangan dari Ferdy Sambo, faktor pemicu terjadinya penembakan itu karena adanya peristiwa di Magelang.

Hanya saja Agus tidak memberikan secara detail apa saja yang akan digali oleh timsus, sebab, sejauh ini pihaknya kata dia, masih bekerja.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas