Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Prabowo Capres 2024, Gemira Bakal Gelar Konsolidasi Lewat Gerindra Bersholawat

GEMIRA mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dukung Prabowo Capres 2024, Gemira Bakal Gelar Konsolidasi Lewat Gerindra Bersholawat
Istimewa
Jajaran Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) dalam konferensi pers di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA) mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Gemira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang," ujar Sekretaris Jenderal PP Gemira Sudarto dalam konferensi pers di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Sudarto menambahkan upaya memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024 dilakukan oleh Gemira dengan melakukan konsolidasi dan penjaringan aspirasi.

Aspirasi tersebut berasal dari para tokoh Islam, para ulama, kiai, habaib, ormas-ormas Islam, dan para pimpinan pondok pesantren di Indonesia.

"Prabowo dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi NKRI," ujar dia.

Sudarto melanjutkan, pihaknya akan menggelar konsolidasi akbar dengan instrumen Gerindra Bersholawat, pangajian dan edukasi lainnya yang rencananya akan digelar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: Survei IndoStrategi: Elektabilitas Prabowo Subianto Teratas, Bagaimana dengan Ganjar dan Anies? 

BERITA TERKAIT

"Gemira juga menegaskan sikap bahwa dukungan politik terkait capres hanya tunggal kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto," tandas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas