Tribun

Kunjungi Situs Gunung Padang, Menparekraf Ajak Masyarakat Lestarikan Kawasan Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Situs Gunung Padang di Kampung Gunung Padang

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kunjungi Situs Gunung Padang, Menparekraf Ajak Masyarakat Lestarikan Kawasan Wisata
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Situs Gunung Padang di Kampung Gunung Padang, Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022).  

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Situs Gunung Padang di Kampung Gunung Padang, Karyamukti, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (22/9/2022).

Dalam kunjungannya Sandiaga berharap kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan melestarikan punden berundak terbesar di Asia Tenggara ini. 

Sebab, menurut Sandiaga, menjaga dan melestarikan situs wisata juga merupakan bagian dari pengembangan kolaborasi ekonomi kreatif.

Hal ini, lanjut Sandiaga, sejalan dengan tujuan Kemenparekraf yang tengah menyasar target 1,1 juta lapangan kerja.

"Kita jaga untuk anak cucu kita. Kita juga kembangkan ekonomi kreatif seperti karinding dan pencak silat," ujar Sandiaga di puncak Situs Gunung Padang.

"Kami harap ini bagian dari kolaborasi kolosal untuk kebangkitan ekonomi khusus sektor parekraf. Dengan semangat cepat buka 1,1 juta lapangan baru," tambahnya. 

Lebih lanjut, Sandiaga juga membeberkan pada masa pandemi, justru kunjungan wisatawan ke wilayah pedesaan naik 30 persen. Hal ini menurutnya jadi bukti di mana destinasi yang jadi andalan bisa meningkatkan perekonomian.

Baca juga: Momen Sandiaga Uno Rebahan di Pinggir Kali, Nikmati Kawasan Kampung Kuliner Kali Cibarengkok

"Melihat di tengah pandemi naik 30 persen ke desa. Ini bukti di mana destinasi yang jadi andalan bisa meningkatkan perekonomian" ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas