Tribun

Hadiri Haul TGH Lalu Muhammad Nuh, Waketum PPP: Beliau Tokoh Pendidikan yang Menginspirasi  

Ribuan jamaah dari berbagai daerah menghadiri peringatan haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 dan juga Hari Lahir (Harlah) Yayasan Qudwatussholihin ke-29

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Hadiri Haul TGH Lalu Muhammad Nuh, Waketum PPP: Beliau Tokoh Pendidikan yang Menginspirasi  
Istimewa
Ribuan jamaah dari berbagai daerah menghadiri peringatan haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 dan juga Hari Lahir (Harlah) Yayasan Qudwatussholihin ke-29, di Desa Pandan Wangi, Jerowaru, Lombok Timur. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan jamaah dari berbagai daerah menghadiri peringatan haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 dan juga Hari Lahir (Harlah) Yayasan Qudwatussholihin ke-29, di Desa Pandan Wangi, Jerowaru, Lombok Timur.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ermalena menyebut, bahwa TGH Lalu Muhammad Nuh merupakan tokoh besar di Lombok.

"Beliau merupakan tokoh besar di Lombok Timur yang telah banyak mensyiarkan ajaran Islam serta akhlak mulia, kita patut meneladaninya," kata Ermalena, Senin (26/9/2022).

Ia mengatakan, TGH Lalu Muhammad Nuh yang merupakan pendiri Yayasan Qudwatussholihin juga telah banyak menginspirasi umat Islam khususnya dalam bidang Pendidikan.

"Perjuangan beliau banyak menginspirasi kita, saat ini banyak santri atau murid beliau yang menjadi tokoh tokoh besar di berbagai daerah," sambungnya.

Ermalena pun bersyukur salah satu putra dari TGH Lalu Muhammad Nuh yaitu Lalu Husnan Karyadi berkiprah di partainya, yakni PPP.

"Salah satu putra beliau, yaitu Lalu Husnan Karyadi menjadi Ketua DPC PPP Lombok Timur, semoga ini juga menjadi kekuatan PPP di Lotim kedepan," jelasnya.

Baca juga: Moeldoko Sampaikan Salam Dari Jokowi Kepada TGH Turmudzi yang Terbaring Sakit

Selanjutnya, kata Ermalena, Yayasan Qudwatussholihin juga merupakan wadah pendidikan ke Islaman yang telah lama berkiprah di Lombok Timur dan telah banyak melahirkan banyak tokoh.

"Saat ini Yayasan Qudwatussholihin sudah memiliki hampir semua tingkatan pendidikan dan memiliki 11 cabang yang tersebar di Lombok Timur. Kita berharap yayasan ini terus maju dan berkembang dan terus berjuang untuk kepentingan pendidikan umat Islam," tandasnya.

Peringatan Haul TGH Lalu Muhammad Nuh dan Harlah Yayasan Qudwatussholihin ini juga dihadiri oleh Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmi, Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat Muzihir dan Sekwil Moh Akri serta ribuan jamaah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas