Tribun

Rapat Bersama Majelis Pakar, Plt Ketua Umum PPP Matangkan Pemenangan Pemilu 2024

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono melakukan rapat bersama Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Rapat Bersama Majelis Pakar, Plt Ketua Umum PPP Matangkan Pemenangan Pemilu 2024
Istimewa
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono melakukan rapat bersama Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP bahas pemenangan Pemilu 2024. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono melakukan rapat bersama Majelis Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Mereka membahas langkah dan strategi untuk mengantarkan PPP menghadapi pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami membahas berbagai hal dan paling utama diskusi terkait memasuki agenda Pileg dan Pilpres. Kami membahas langkah-langkah ke depannya dan menggali ide serta gagasan untuk mengantarkan PPP di Pemilu yang akan datang,” ujar Mardiono di DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Senada, Ketua Majelis Pakar PPP Prijono Tjiptoherijanto mengaku pertemuannya kali ini dengan Mardiono terkait diskusi pemenangan PPP di Pemilu 2024.

Baca juga: Mardiono: PPP Belum Tentukan Rekomendasi Capres-Cawapres, Semua Ada Mekanismenya

“Kami mengundang Pak Plt Ketua Umum bersama-sama menjelaskan langkah untuk pemenangan PPP di Pemilu 2024 nanti,” ucap Prijono.

Sementara itu, Wakil Majelis Pakar PPP Anwar Sanusi menyebut, sebagai partai Islam tertua maka PPP harus memiliki strategi pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Langkah atau strategis yang baru dijalankan adalah melakukan konsolidasi wilayah yang dihadiri juga dari cabang. Hingga saat ini sudah ada sembilan wilayah yang didatangkan untuk konsolidasi,” kata dia.

Selain itu, menurut Anwar, PPP juga memiliki modal untuk kebesaran partainya.

Baca juga: Gemuruh Teriak Presiden Saat Gubernur DKI Hadiri Acara PPP Jakarta, Anies: Terima Kasih Dukungannya

“PPP didirikan oleh empat partai Islam yaitu Nahdlatul Ulama (NU), Partai Syarikat Islam Indonesia (PSII), Partai Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), dan Partai Muslimin Indonesia (PARMUSI). Ini sebagai modal, para alim ulama InsyaAllah masih mendukung kebesaran PPP," kata Anwar.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas