Tribun

Relawan Puan Maharani Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kemayoran

Relawan Puan di Jakarta menemui dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penulis: chaerul umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Relawan Puan Maharani Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kemayoran
Istimewa
Relawan Puan Maharani (PUMA) di Jakarta menemui dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Puan Maharani (PUMA) mulai bergerak jelang Pemilu 2024

Relawan Puan di Jakarta menemui dan menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (28/9/2022).

Sebelumnya, 8 rumah yang dihuni 14 KK itu hangus terbakar pada Kamis (22/9/2022).

Tidak ada korban jiwa namun delapan rumah warga hangus.

Koordinator Relawan PUMA, Erna Ratnaningsih, mengatakan mereka menyerahkan bantuan berupa 10 kg beras, 2 kg gula, 2 liter minyak goreng, 1 kotak mi instan, serta satu paket kopi dan teh.

"Kami prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga. Penyerahan bantuan ini merupakan wujud gotong royong dan diharapkan bisa meringankan beban warga," kata Erna dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Sementara itu, perwakilan warga Ngatnari, menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan itu. Ngatnari mengungkap pemicu peristiwa kebakaran itu.

Menurutnya, kebakaran bermula dari rumah yang dihuni Sumenah atau akrab disapa Mak Ipung. Penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di lantai atas.

Sedangkan Mak Ipung menuturkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. 

Saat itu dirinya baru pulang sarapan dari warung yang tidak jauh lokasinya dari rumah.

“Apinya dari lantai atas. Tahu-tahu apinya sudah besar,” kata Mak Ipung.

Baca juga: Video Puan Maharani Cemberut Saat Bagikan Kaos di Bekasi Jadi Sorotan, Begini Respon Politisi PDIP

Namun sebuah mushola, Musala Al Ikhlas, yang terletak berdempatan dengan rumah di seberang mak Ipung yang terbakar itu, selamat dari kebakaran.

Menurut Ngatnari, kebakaran bisa dipadamkan dengan cepat berkat kesigapan warga bersama petugas pemadam kebakaran. Sehingga dalam kurun satu jam api bisa dipadamkan dan tidak menjalar lebih luas.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas