Tribun

Prakiraan Cuaca

Info Cuaca BMKG - Waspada Potensi Hujan di 33 Provinsi Besok 3 Oktober 2022

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sejumlah wilayah di 33 provinsi berpotensi mengalami hujan pada Senin besok.

Penulis: Rica Agustina
Editor: Sri Juliati
zoom-in Info Cuaca BMKG - Waspada Potensi Hujan di 33 Provinsi Besok 3 Oktober 2022
freepik.com
Prakiraan cuaca wilayah Jabodetabek oleh BMKG untuk hari ini, Rabu (31/8/2022). - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sejumlah wilayah di 33 provinsi berpotensi mengalami hujan pada Senin besok. 

TRIBUNNEWS.COM - Peringatan dini cuaca untuk Senin (3/10/2022) besok telah dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut BMKG, sejumlah wilayah di 3 provinsi di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem seperti hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Adapun berikut wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem pada Senin (3/10/2022) besok.

Aceh: Aceh Singkil, Simeulue, Aceh Tenggara, Subulussalam, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Jaya, Pidie Jaya, Pidie, Bireuen, Aceh Utar, Lhokseumawe, Aceh Tamiang, Langsa dan sekitarnya.

Bali: Bali bagian tengah, timur dan barat.

Bangka Belitung: Bangka Barat, Belitung Timur, Bangka Tegah, Kota Pangkal Pinang, Bangka Selatan, dan sekitarnya.

Ilustrasi Hujan Deras. - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sejumlah wilayah di 33 provinsi berpotensi mengalami hujan pada Senin besok.
Ilustrasi Hujan Deras. - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sejumlah wilayah di 33 provinsi berpotensi mengalami hujan pada Senin besok. (TribunJogja/Ist)

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jabodetabek pada Senin, 3 Oktober 2022: Hujan Petir di Jakbar, Jaktim dan Jaksel

Banten: Pandeglang bagian utara, Lebak bagian utara, Lebak bagian utara dan tengah, Kota Serang, Serang bagian tengah dan timur, Tangerang bagian tengah dan selatan, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

Bengkulu: Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur.

DI Yogyakarta: Kota Yogyakarta, Sleman, Gunung Kidul bagian utara, Kulon Progo bagian utara.

DKI Jakarta: Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan.

Gorontalo: Suwawa, Atinggola, Kwandangm, Sumalata, Pinogu dan sekitarnya.

Jambi: Batanghari, Bungo, Merangin, Sarolangun, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi, Kota Jambi, Tebo, Tanjung Jabung Timur.

Jawa Barat: Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Cianjur, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Indramayu.

Jawa Tengah: Wilayah pegunungan bagian tengah, eks Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah bagian timur.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas