Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Balai Kota, Anies Baswedan Dibopong Warga dan Diteriaki 'Presiden'

Dalam kedatangannya Anies dibopong oleh warga sembari diteriaki 'Anies Presiden, Anies Presiden.'

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Di Balai Kota, Anies Baswedan Dibopong Warga dan Diteriaki 'Presiden'
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tiba di Balai Kota sekira pukul 09.20 WIB disambut ribuan warga yang sudah berkumpul sejak pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumapow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tiba di Balai Kota sekira pukul 09.20 WIB, Minggu (16/10/2022), disambut ribuan warga yang sudah berkumpul sejak pagi.

Dalam kedatangannya Anies dibopong oleh warga sembari diteriaki 'Anies Presiden, Anies Presiden.' Sesekali ia menyalami dan melambai kepada warga yang menyambutnya.

Tampak Anies masih menggunakan helm sepeda, lengkap dengan rompi biru bertuliskan Jaki. Di balik rompi, kemeja berwarna biru turut menghiasi.

Baca juga: Anies Baswedan Gelar Acara Perpisahan di Balai Kota, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Untuk diketahui, Anies baru saja tiba di kawasan Balai Kota usai menggowes sepeda dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Hari ini Anies menjalani kegiatan yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta dengan tajuk 'Terima Kasih Jakarta' dalam rangka perpisahan Anies yang masa jabatannya selesai 16 Oktober ini.

“Acara Terima Kasih Jakarta digelar sebagai momentum terima kasih atas segala dukungan dan kolaborasi masyarakat di masa kepemimpinan Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Ariza selama lima tahun terakhir,” bunyi keterangan dalam unggahan di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, Sabtu, 15 Oktober 2022.

BERITA TERKAIT

Acara dimulai dengan perjalanan Anies Baswedan dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ke Balai Kota di Jakarta Pusat.

Anies bergerak dari rumahnya subuh-subuh menaiki mobil dinas dan dijadwalkan tiba di Gelora Bung Karno pukul 5.30 WIB.

Baca juga: Wacana Reshuffle Usai NasDem Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024, Ini Respons Sekjen PDIP

Dari GBK, Anies dan rombongan mengayuh sepeda hingga ke Balai Kota dan melewati sejumlah check point seperti JPO Phinisi dan Terowongan Kendal.

Ada sejumlah acara yang disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk meramaikan perpisahan Anies Baswedan. Mulai dari pidato Anies dan Wakil Gubernur Riza Patria, foto bersama, pemotongan tumpeng, dan lainnya. Acara ini selesai pukul 11.00 WIB.

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tiba di Balai Kota sekira pukul 09.20 WIB disambut ribuan warga yang sudah berkumpul sejak pagi. (Mario Christian Sumapow)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas