Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ganjar Pranowo Diharapkan Bisa Mengembangkan Kebudayaan dan Kesenian di Nusantara

Relawan Sahabat Ganjar terus melakukan sosialisasi tentang sosok Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Ganjar Pranowo Diharapkan Bisa Mengembangkan Kebudayaan dan Kesenian di Nusantara
Istimewa
Relawan Sahabat Ganjar menggelar kegiatan sosialisasi di Lapangan Bola Kantor Kepala Desa Cikampek Barat, Kabupaten Karawang, Jumat (4/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar terus melakukan sosialisasi tentang sosok Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

Seperti pada Jumat (4/11/2022), relawan Ganjar yang aktif melakukan kegiatan sosial ini dengan membagikan sembako dan hadir pada deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di 3 Provinsi sekaligus. 

Provinsi tersebut meliputi, Jawa Barat, Jawa Timur sampai Sulawesi Selatan.

Salah satu kawasan yang menjadi lokasi kegiatan Sahabat Ganjar adalah Kabupaten Karawang. Bertempat di Lapangan Bola Kantor Kepala Desa Cikampek Barat, Kabupaten Karawang, Sahabat Ganjar memberikan sembako untuk masyarakat setempat.

Sahabat Ganjar memanfaatkan hari Jumat yang dianggap sebagai hari penuh berkah berkah untuk berbuat kebaikan.

Ketua DPC Kabupaten Karawang, Yulan Megawati mengungkapkan, daerah Cikampek ini sangat padat penduduk dikarenakan merupakan kawasan industri.

BERITA TERKAIT

Sehingga kawasan ini padat oleh banyaknya pekerja pabrik.

"Jumat Berkah yang berlangsung di Cikampek Barat ini selain untuk membantu masyarakat, kita juga sosialisasikan kepada warga setempat agar ikut mendoakan dan mendukung Ganjar Pranowo," ujar Yulan Megawati.

Baca juga: Bersama Para Santri, Relawan Sahabat Ganjar Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Dieng

Yulan juga menambahkan, dirinya beserta jajaran DPC Karawang dan DPW Jawa Barat akan terus bergerilya untuk mengajak masyarakat supaya mendukung Ganjar Pranowo.

"Kita akan gelar banyak rangkaian kegiatan di Kabupaten Karawang sampai Hari Minggu, Insha Allah kegiatan kita ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT serta rakyat Karawang mendukung Pak Ganjar," tambah Yulan.

Belanjut ke Kota Kediri, Jawa Timur, relawan menggelar kegiatan serupa. Yang menjadi spesial adalah, terdapat deklarasi dukungan yang dilakukan Komunitas Seni Kuda Lumping di Kecamatan Mojoroto.

Ratusan anggota Komunitas Seni Kuda Lumping percaya kepada Ganjar Pranowo sukses menjadi Presiden RI selanjutnya serta dapat membawa kesenian tradisional semakin populer bagi semua kalangan. 

Ganjar dinilai merupakan tokoh yang aktif dalam mengembangkan kebudayaan dan kesenian di nusantara.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas