Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Duduk Semeja dengan Megawati, Gerindra Sebut Sebagai Berkah KTT G20, Jadi Momen Bersejarah

Dasco merespons positif pertemuan itu dan menyatakan kalau hal tersebut merupakan berkah dari digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in SBY Duduk Semeja dengan Megawati, Gerindra Sebut Sebagai Berkah KTT G20, Jadi Momen Bersejarah
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad turut merespons momen mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk semeja dengan mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di acara gala dinner G20.

Dasco merespons positif pertemuan itu dan menyatakan kalau hal tersebut merupakan berkah dari digelarnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

"Nah ini berkah G20. Jadi berkah G20 ini kita melihat bahwa pemimpin2 bangsa kita dapat duduk dalam satu meja," kata Dasco saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2022).

Baca juga: SBY, Megawati dan Puan Maharani Duduk Satu Meja, Jubir Demokrat: Hadirkan Kesejukan kepada Rakyat

Tak hanya itu, kata Dasco, pertemuan SBY dengan Megawati tersebut merupakan momen bersejarah yang pernah tercipta bagi bangsa Indonesia.

Hal ini juga sekaligus menjadi contoh adanya kebesaran jiwa dari para mantan pemimpin negara yang tidak mementingkan keinginan pribadi tapi mencerminkan kebersamaan bangsa.

"Di momen bersejarah bagi bangsa Indonesia dan tentunya ini adalah satu yang menunjukan satu kebesaran jiwa dan juga tentunya dalam acara yang besar ini kita bersyukur bahwa pemimpin-pemimpin kita ini mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan yang lain-lain," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Atas momen tersebut, Dasco menyampaikan apresiasi bagi para mantan pemimpin negara yang hadir dalam agenda besar pimpinan negara di dunia itu.

Hanya saja dirinya enggan memberikan tanggapan perihal ada atau tidaknya kemungkinan pembahasan politik dari pertemuan itu.

"Saya enggak komentar karena itu adalah domain masing-masing parpol saya pikir saya tidak berkomentar lebih lanjut. Tapi saya sangat menyukuri bahwa para pemimpin kita itu bisa duduk satu meja," tukasnya.

Sebelumnya, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Megawati Soekarnoputri terlihat duduk bersama dalam acara rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Selas (15/11/2022).

Tak hanya Megawati dan SBY, terlihat pula ada mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hingga Ketua DPR RI Puan Maharani dalam momen tersebut.

Terkait hal itu, Partai Demokrat turut merespons momen akrab yang terjadi antara SBY dengan Megawati dan beberapa tokoh di acara itu.

Juru Bicara sekaligus Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan, momen itu tercipta di salah satu ruang transit di Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebelum para tokoh itu memasuki agenda makan malam atau gala dinner G20.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas