Tribun

Bursa Capres

Relawan Kunjungi NasDem Jakarta Selatan, Bicara Kolaborasi Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Unsur Relawan Anies yang menamakan dirinya DPP PAS Presiden (Pendukung Anies Presiden) berkunjung ke kantor DPD Partai NasDem Jakarta Selatan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Relawan Kunjungi NasDem Jakarta Selatan, Bicara Kolaborasi Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024
Istimewa
Relawan Anies yang menamakan dirinya DPP PAS Presiden (Pendukung Anies Presiden) berkunjung ke kantor DPD Partai NasDem Jakarta Selatan, Kamis (17/11/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Unsur Relawan Anies yang menamakan dirinya DPP PAS Presiden (Pendukung Anies Presiden) berkunjung ke kantor DPD Partai NasDem Jakarta Selatan.

Ketua Umum PAS KH Hamzah Wahab mengatakan kunjungan tersebut merupakan audiensi yang bertujuan untuk menjalin kerja sama antara partai NasDem dengan relawan Anies Baswedan.

Satu tujuannya untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Hamzah mengapresiasi Partai NasDem yang berani dengan sangat awal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden.

"Dengan dilakukannya deklarasi Anies sebagai Calon Presiden RI oleh Partai NasDem, membuktikan NasDem peka dan aspiratif terhadap kehendak rakyat. Karena itu, PAS Presiden siap mendukung dan memilih Partai NasDem dan partai pendukung di Pileg 2024," kata Hamzah kepada wartawan, Jumat (18/11/2022).

Baca juga: Pengamat Nilai Upaya Menjodohkan Anies dengan Gibran sebagai Ikhtiar Nasdem Terus Bersama Jokowi

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Selatan M Rizki Darmawan bicara bahwa olaborasi adalah kunci dari kemenangan di Pilpres 2024.

"Dengan berkolaborasi, insyaAllah tujuan kita akan tercapai yaitu untuk memenangkan Anies Baswedan dan Partai NasDem di 2024," kata Rizki.

Gaeandra Kartasasmita selaku Wakil Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Selatan juga menyebutkan bahwa jika Anies terpilih menjadi Presiden, tentunya harus didukung legislatif koalisi Presiden.

Baca juga: Pertemuan Anies Baswesdan & Gibran Berbuntut Panjang, NasDem-Demokrat Saling Sentil, Ini Kata PKS

"Agar kepemimpinan Anies Baswedan berjalan dengan lancar, jangan lupakan suara partai pendukungnya sebab legislatif dan eksekutif pada suatu pemerintahan harus berjalan seirama dan harus memiliki tujuan yang sama agar pemerintahan berjalan mulus," pungkasnya

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas