Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berkas Nikah Sudah Masuk, Kaesang-Erina akan Datang ke KUA Depok Sleman Akhir November

Berkas numpang menikah Kaesang Pangarep dan gadis pujaan hatinya Erina Gudono sudah diterima oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Depok Sleman.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Berkas Nikah Sudah Masuk, Kaesang-Erina akan Datang ke KUA Depok Sleman Akhir November
Instagram @kaesangp
Foto prewedding Erina Gudono dan Kaesang Pangarep dengan pakaian adat Kalimantan. 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Berkas numpang menikah Kaesang Pangarep dan gadis pujaan hatinya Erina Gudono sudah diterima oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Depok Sleman.

Rencananya, kedua mempelai, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan datang langsung ke kantor KUA tersebut pada akhir November.

"Rencananya akhir November, (Kaesang-Erina) mau ke KUA Depok. Secara langsung," kata Kepala KUA Depok, M. Wiyono, Senin (21/11/2022).

Kepastian tersebut didapat oleh Wiyono setelah dirinya berkomunikasi dengan keluarga Erina.

Menurut dia, meskipun berkas kedua calon sudah masuk, namun kedatangan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dan Erina ke kantor KUA tetap dibutuhkan.

Sebab, data yang ada masih ada beberapa kekurangan.

Baca juga: Berkas Numpang Nikah Kaesang-Erina Sudah Masuk di KUA Depok Sleman, Diantar Utusan Keluarga Jokowi

Misalnya, mas kawin yang belum fiks. Kemudian, data yang sudah masuk juga perlu dicocokkan lagi.

BERITA TERKAIT

"Jangan jangan data dengan kenyataan, ada penulisan yang berbeda. Dan mas kawin juga belum fiks. Jadi masih ada kekurangan," kata Wiyono.

"Tadi saya sudah komunikasi dengan ibunya (Erina), insyaallah akhir November (Kaesang-Erina) akan ke KUA. Rencananya secara langsung," imbuh dia.

Sementara itu Kepala Kemenag Sleman, H. Sidik Pramono mengatakan, pemeriksaan berkas pernikahan Kaesang-Erina bisa dilakukan secara ful di KUA Depok Sleman jika di KUA Mlati yang merupakan domisili Erina hanya meminta rekomendasi saja.

Nantinya, kehadiran kedua calon mempelai dibutuhkan di kantor KUA Depok Sleman untuk pencocokan data atau seminimalnya untuk tanda tangan dokumen.

Baca juga: Kaesang Pangarep Beberkan Persiapan Pernikahannya dengan Erina Gudono hingga Ungkap Konsep Nikah

"Saya tidak tahu di KUA Depok, Kaesang dan calon istrinya, sudah datang apa belum. Tapi jika belum, hanya memasukkan berkas saja, maka akan ada pemeriksaan lanjutannya," kata Sidik. Meskipun Kaesang-Erina belum datang ke KUA, berkas yang masuk ini sudah dianggap cukup untuk menggugurkan dispensasi nikah, jika pernikahan keduanya digelar pada 10 Desember mendatang. Artinya, sudah mendaftar lebih 10 hari dari tanggal pelaksanaan.

Sebelumnya keluarga Erina Gudono yang berdomisili di Purwosari, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dikabarkan sudah meminta rekomendasi ke KUA Mlati, untuk selanjutnya berkas numpang menikah kedua calon mempelai telah dikirim ke KUA Depok Sleman. 

Penghulu KUA Mlati Azrai Sinambela mengatakan permintaan rekomendasi menikah dilakukan pada Jumat (18/11/2022) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas