Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Resmi Dibentuk, Apkonik Diharapkan Jadi Wadah Penghubung Pengusaha Ritel Elektronik dan Pemerintah

Asosiasi Pengusaha Komoditi Elektronik (Apkonik) resmi dibentuk sebagai wadah komunikasi para pelaku usaha yang bergelut di sektor industri elektronik

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Resmi Dibentuk, Apkonik Diharapkan Jadi Wadah Penghubung Pengusaha Ritel Elektronik dan Pemerintah
Istimewa
Deklarasi Asosiasi Pengusaha Komoditi Elektronik (Apkonik) sebagai wadah komunikasi para pelaku usaha elektronik dengan pemerintah, di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Komoditi Elektronik (Apkonik) resmi dibentuk sebagai wadah komunikasi para pelaku usaha yang bergelut di sektor industri elektronik.

Asosiasi ini juga telah resmi terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).




Kehadiran asosiasi tersebut diharapkan dapat jadi penghubung antara pengusaha dan pemerintah dalam membahas hal - hal yang berkaitan dengan bidang elektronik.

"Deklarasi ini bertujuan untuk menjadi sarana bagi para pengusaha sektor elektronik untuk mengetahui seluruh informasi yang berkaitan seputar bisnis," kata Ketua Umum Apkonik, Deni Irawan saat mendeklarasikan Apkonik, di kawasan Jakarta Barat, ditulis Senin (21/11/2022).

"Apkonik ini diharapkan menjadi forum komunikasi antar pengusaha dan pemerintah dalam membahas isu-isu dalam dunia usaha elektronik," lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen Apkonik Fikri Badrus Zaman menyampaikan asosiasi ini juga bisa sebagai wadah koordinasi para pengusaha dalam menghadapi kondisi ekonomi global yang tak stabil akibat Covid-19 dan pengaruh perang Ukraina-Rusia, serta AS-China di Indo Pasifik.

Baca juga: Tata Cara Pembelian dan Pembubuhan Meterai Elektronik Berikut Daftar Distributor Resmi  

BERITA TERKAIT

"Ada beberapa ramalan oleh para Ekonom Indonesia bahwa ada potensi Resesi yang akan melanda Indonesia, tentunya isu-isu seperti itu menjadi isu bersama bagi masyarakat, pengusaha dan pemerintah untuk bersiap mengahadapi hal paling buruk terhadap perekonomian Indonesia," ucap Fikri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas