Tribun

Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu, Relawan Pertiwi Indonesia Dukung Jokowi soal Indonesia Emas 2045

Relawan Pertiwi Indonesia menyatakan bakal turut andil dalam memajukan Indonesia menjadi bangsa emas di 2045 mendatang.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu, Relawan Pertiwi Indonesia Dukung Jokowi soal Indonesia Emas 2045
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara bertajuk 'Nusantara Bersatu' yang digelar oleh relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022). Relawan Pertiwi Indonesia menyatakan bakal turut andil dalam memajukan Indonesia menjadi bangsa emas di 2045 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkumpulan perempuan Indonesia yang mengatasnamakan Relawan Pertiwi Indonesia turut hadir dalam acara bertajuk 'Nusantara Bersatu' yang digelar oleh ratusan ribu relawan Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Relawan Pertiwi Indonesia menyatakan bakal turut andil dalam memajukan Indonesia menjadi bangsa emas di 2045 mendatang.

Hal itu sebagaimana yang dicita-citakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di acara tersebut.

Salah satu upayanya kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden sekaligus Dewan Penasehat Pertiwi Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani yakni, relawan harus bersatu menjadi roda penggerak untuk menjaga momentum pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi tidak hilang.

"Rakyat Indonesia perlu merawat dan menjaga baik roda ekonomi dan pembangunan supaya terus berkesinambungan dan tidak berhenti," kata Putri kepada wartawan.

Atas hal itu, dia mengimbau kepada masyarakat terutama perempuan Indonesia untuk menyatukan langkah, baik secara internal maupun berkolaborasi dengan beberapa pihak.

Terlebih, pandemi global yang menghantam berbagai sektor belakangan ini telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk ekonomi dan perdagangan dalam negeri serta internasional. 

"Disinilah peran Pertiwi Indonesia dalam berkontribusi untuk membina anggota perempuan sebagai ibu generasi penerus bangsa sekaligus salah satu pilar ekonomi dalam keluarga untuk maju bersama menuju Indonesia Emas 2045," tukas Putri.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah sekarang harus dilanjutkan.

Hal itu disampaikan Presiden saat menghadiri silaturahmi relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).

“Saya ulangi, pembangunan yang sudah kita lakukan reputasi global yang sudah kita peroleh harus kita lanjutkan setuju? dilanjutkan sampai 2029 setuju? dilanjutkan sampai 2045 setuju? dilanjtukan sampai seterusnya seterusnya seterusnya,” kata Presiden.

Baca juga: Teriakan Satu Periode Lagi Menggema saat Jokowi Hadiri Nusantara Bersatu di GBK

Jokowi ingin Indonesia pada 2045 mendatang masuk pada jajaran 5 negara dengan ekonomi terkuat di dunia.

Presiden yakin dengan konsisten bekerja keras serta tidak takut pada negara manapun dalam mengeluarkan kebijakan yang pro dalam negeri, maka Indonesia akan melompat menjadi negara maju.

“Kita ingin GDP ekonomi kita bisa capai 7 triliun USD di 2045 artinya kita sudah menjadi negara maju, tapi ini tidak mudah, butuh kerja keras, butuh kerja keras, butuh kerja keras,” kata Jokowi.

Oleh karenanya kata Presiden capaian yang sudah diraih saat ini harus dijaga. Jangan hanya demi kepentingan politik sesaat dan jangka pendek kemudiam lupa menjaga keberlanjutan pembangunan.

“Yang sudah kita bangun harus kita jaga keberlanjutannya setuju? inilah yang harus kita jaga bersama-sama bukan hanya untuk 2024, bukan hanya untuk 2029 tapi untuk Indonesia emas 2045 dan seterusnya,” pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas