Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gempa Cianjur, Jumlah Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 329 Orang

 Jumlah korban meninggal dunia bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat bertambah usai tim gabungan Basarnas dan pihak terkait kembali menemukan satu

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Gempa Cianjur, Jumlah Korban Meninggal Dunia Bertambah Jadi 329 Orang
Tribunnews.com/ Mario Christian Sumampow
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban gempa di sekitaran Kafe Arseven, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah korban meninggal dunia bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat bertambah usai tim gabungan Basarnas dan pihak terkait kembali menemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB, Kamis (1/12/2022) di daerah Cicadas, Desa Cijedil.

Dari perkembangan terbaru ini, sehingga total jumlah korban meninggal dunia gempa Cianjur sebanyak 329 jiwa.

"Yang meninggal dunia alhamdulillah ditemukan satu orang di daerah Cicadas, Desa Cijedil, sehingga jumlah meninggal dunia sebanyak 329 orang," kata Bupati Cianjur Herman Suherman dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di kanal Youtube BNPB, Kamis (1/12/2022).

Adapun data korban hilang yang masih dalam pencarian sebanyak 11 jiwa.

Kondisi hujan dan terjadinya susulan gempa sebanyak dua kali membuat tim Basarnas alami kendala dalam pencarian korban yang tertimbun tanah maupun puing.

Baca juga: Basarnas Perkirakan Masih Ada 8 Jenazah Tertimbun Longsor Gempa Cianjur di Sekitar Kafe Arseven

"Karena situasi kondisi hujan dan ada gempa susulan dua kali, sehingga tim Basarnas agak sedikit turun ke bawah, dan mudah-mudahan kita masih punya waktu dua hari lagi, mudah-mudahan besok bisa ditemukan," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas