Tribun

Pengakuan Ismail Bolong

Istri dan Anak Ismail Bolong Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Soal Kasus Tambang Ilegal 

Bareskrim Polri mengungkap keluarga Ismail Bolong telah hadir dalam pemeriksaan dugaan kasus tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Istri dan Anak Ismail Bolong Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Soal Kasus Tambang Ilegal 
Youtube Tribunnews
Istri dan Anak Ismail Bolong Hadiri Pemeriksaan Bareskrim Soal Kasus Tambang Ilegal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri mengungkap keluarga Ismail Bolong telah hadir dalam pemeriksaan dugaan kasus tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Adapun keluarga yang hadir merupakan istri dan anak Ismail Bolong.

Adapun istri dan anak Ismail Bolong telah diperiksa di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022). Mereka datang dengan didampingi oleh kuasa hukumnya.

"Saya belum monitor, yang jelas mereka dan lawyer sudah di dalam (pemeriksaan)," kata Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Namun begitu, Pipit masih enggan merinci materi pemeriksaan yang bakal digali kepada keluarga Ismail Bolong tersebut. Termasuk, identitas kedua keluarga Ismail Bolong yang hadir pemeriksaan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri mengungkapkan keluarga Ismail Bolong dipastikan bakal hadir pemeriksaan di kasus tambang batubara ilegal. Adapun keluarga yang hadir adalah istri dan anak Ismail Bolong.

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto.

Keduanya juga telah mengkonfirmasi bakal hadir pemeriksaan kepada penyidik Bareskrim.

"Hari ini terkonfirmasi akan hadir istri dan anak IB memenuhi panggilan di Bareskrim," kata Pipit kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Ismail Bolong Batal Diperiksa

Diketahui, Ismail Bolong batal diperiksa dalam kasus tambang ilegal pada Selasa (29/11/2022) hari ini.

Alasannya, dia tengah mengalami sakit hingga stress karena lihat pemberitaan kasusnya di media.

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan bahwa penyidik telah mendapat menghubungi pihak Ismail Bolong melalui kuasa hukumnya. Ismail pun meminta adanya jadwal pemeriksaan ulang.

Namun begitu, kata Pipit, Ismail Bolong meminta agar penyidik memeriksa terlebih dahulu salah satu keluarganya yang dianggap mengetahui terkait kasus tambang ilegal tersebut. Sebab, dia masih dalam kondisi sakit.

Baca juga: Kasus Tambang Ilegal Kaltim Naik Penyidikan, Anak dan Istri Ismail Bolong Diperiksa Hari Ini

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas