Tribun

Polisi Tembak Polisi

Putri Ingatkan Ajudan Pakai Sarung Tangan untuk Bersihkan Sidik Jari Sambo di Barang Brigadir J

Maksud dibersihkannya barang-barang Brigadir J tak lain untuk menghilangkan sidik jari eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
zoom-in Putri Ingatkan Ajudan Pakai Sarung Tangan untuk Bersihkan Sidik Jari Sambo di Barang Brigadir J
WARTA KOTA/YULIANTO
Putri Candrawathi Mendengarkan Keterangan saksi-saksi pada persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022). Menurut Bharada E, Putri Candrawathi sempat meminta para ajudan membersihkan barang Brigadir J setelah pembunuhan. 

TRIBUNNEWS.COM - Terungkap, Putri Candrawathi meminta para ajudannya untuk membersihkan barang-barang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J setelah pembunuhan dilakukan.

Adapun ajudan yang dimaksud adalah Bharada Richard Eliezer dan Ricky Rizal, serta Kuat Ma'ruf selaku sopir.

Maksud dibersihkannya barang-barang Brigadir J tak lain untuk menghilangkan sidik jari eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

Pasalnya, Ferdy Sambo sempat memegang barang-barang Brigadir J.

Hal itu diungkapkan Bharada Eliezer di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Sebelum pembersihan dimulai, Bharada Eliezer dan Ricky Rizal terlebih dahulu diminta mengambil barang-barang Brigadir J di Posko Duren Tiga.

Baca juga: Daftar Pengakuan Richard Eliezer saat Sidang, Ungkap Hubungan Ferdy Sambo dan Brigadir J

"Saya tidak tahu kalau ternyata barang-barang almarhum ini sudah di-packing, dikarduskan. Lalu, barang-barang itu diantar ke posko ajudan yang di Duren Tiga."

"Bu Putri bilang ke saya 'Nanti kamu pergi pakai mobil ke posko, ambil barang-barang Yosua, bawa lagi ke rumah Saguling'. Lalu, (saya) bawa lagi," ungkap Richard Eliezer, dikutip dari Kompas.com.

Setelah tiba di Rumah Saguling, barang-barang milik Brigadir J kemudian dibawa ke lantai dua.

Eliezer awalnya tak mengetahui maksud diambilnya barang-barang Brigadir J itu.

Namun, ia kemudian diingatkan oleh Putri Candrawathi untuk memakai sarung tangan selama membersihkan barang-barang Brigadir J.

"Ibu bilang 'Nanti pakai sarung tangan ya'. Jadi, kita pakai sarung tangan Pak, sarung tangan karet, itu sama Om Kuat juga."

Baca juga: Tak Hanya Bharada E, Ferdy Sambo Ternyata Juga Punya Fans Club

"Jadi, bertiga kami disuruhlah kami oleh Ibu PC untuk membersihkan barang-barangnya almarhum ini, di-laundry baju-bajunya, tasnya, dan untuk baju-baju lebih banyak di-laundry, jadi diplastikkan," urainya.

Sebelum membersihkan dan me-laundry barang-barang Brigadir J itu, Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf juga diminta untuk menyemprotkan disinfektan dan hand sanitizer.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas