Tribun

Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Jenazah Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Dimakamkan Besok di TPU Karet Bivak

Jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dimakamkan pada Sabtu (3/12/2022) besok.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Jenazah Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Dimakamkan Besok di TPU Karet Bivak
tangkap layar akun Instagram NasDem
Partai Nasdem mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian salah satu pendiri partainya Ferry Mursyidan Baldan pada Jumat (2/12/2022) hari ini. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jenazah mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan dimakamkan pada Sabtu (3/12/2022) besok.

Ketua RT 1 Anggrek Cendrawasih IX, Slipi, Jakarta Barat, Khusnul Taufan mengatakan jenazah Ferry rencananya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak.

"Besok dimakamkan di TPU Karet Bivak situ. Jam 9 pagi," kata Taufan di rumah duka Jalan Anggrek Cendrawasih, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

Adapun Ferry ditemukan meninggal dunia di dalam mobil di parkiran VVIP di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut sebelum ditemukan meninggal dunia, Ferry disebut sempat menghadiri acara wisuda salah satu kampus di hotel tersebut pada Kamis (1/12/2022).

Hal ini diketahui berdasarkan keterangan saksi bernama Haris yang merupakan adik ipar Ferry.

"Menurut keterangan saksi, korban pada hari Kamis, 01 Desember 2022 menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan dari jam 09.00 wib s/d 12.28 Wib. Setelah acara tersebut korban sudah tidak ada kabar," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Setelah itu, lanjut Zulpan, dari keterangan saksi yang merupakan staff pribadi istri Ferry, bernama Hermansyah langsung berusaha mencari korban.

Baca juga: Diduga Ini Penyebab Ferry Mursyidan Baldan Meninggal di Dalam Mobil, Penjelasan Polisi dan Keluarga

Pencarian dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada hari ini.

"Kemudian saksi koordinasi dengan security Komplek Bidakara untuk mencari korban dan tidak lama ada kabar dari Danru Security Komplek Bidakara bernama Soleh bahwa korban ditemukan di dalam mobilnya," jelasnya.

Setelah itu, lanjut Zulpan, saksi membuka pintu mobil yang tidak terkunci dan diketahui jika Ferry sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Di badan korban tidak terdapat luka," ucapnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas