Tribun

VIDEO Erick Thohir Ungkap BUMN Upayakan Kesetaraan Kesempatan Bagi Penyandang Disabilitas

BUMN juga memberikan akses modal dan melakukan pendampingan kepada penyandang disabilitas yang membuka usaha.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merayakan Hari Disabilitas Internasional pada 3 desember 2022 lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan BUMN terus berkomitmen untuk memberikan kesetaraan berkarya bagi penyandang disabilitas.

Seperti yang dibagikan di akun instagram pribadinya @erickthohir, Erick Thohir mengungkap pada rekrutmen BUMN tahun ini ada 134 Disabilitas yang berhasil lolos bekerja di BUMN.

Selain itu, BUMN juga memberikan akses modal dan melakukan pendampingan kepada penyandang disabilitas yang membuka usaha.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa BUMN terus berupaya memberikan kesempatan berkarya bagi penyandang disabilitas, mendukung penyandang disabilitas mandiri dan berdaya saing.

Adapun Hari Disabilitas Internasional pertama kali diproklamasaikan pada tahun 1992 dan kemudian dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 3 Desember.

Peringatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman ke masyarakat tentang isu-isu disabilitas serta memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas di seluruh dunia.

Dilansir dari halaman resmi Persatuan Bangsa-bangsa (PBB), Pada tahun 2022 hari disabilitas dirayakan dengan tema 'Solusi transformatif untuk pembangunan inklusif: peran inovasi dalam mendorong dunia yang dapat diakses secara adil.

Tema ini berfokus pada penegakan hak asasi manusia, pembangunan berkelanjutan, serta perdamaian dan keamanan untuk penyandang disabilitas.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas