Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Minta Panglima TNI Laksamana Yudo Jaga Persatuan dan Kesatuan hingga Kepercayaan Masyarakat

Jokowi berpesan soal persatuan dna kesatuan pada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono setelah resmi dilantik di Istana Negara, Jakarta.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Minta Panglima TNI Laksamana Yudo Jaga Persatuan dan Kesatuan hingga Kepercayaan Masyarakat
Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
Foto-foto pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi hari ini, Senin (19/12/2022). Presiden Joko Widodo berpesan kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejumlah hal setelah resmi dilantik di Istana Negara, Jakarta di antaranya soal persatuan dan kesatuan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo berpesan kepada Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sejumlah hal setelah resmi dilantik di Istana Negara, Jakarta.

Pesan tersebut, dikatakan Jokowi, di antaranya soal menjaga persatuan dan kesatuan .

"Kemudian juga, menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada TNI yang sekarang ini sudah paling tinggi," kata Jokowi di Istana Negara, Senin (19/12/2022).

"Kepercayaan ini harus dijaga terus dengan profesionalisme di tumbuh TNI, harus ditingkatkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Yudo diketahui menggantikan Jenderal Andika Perkasa

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 91 TNI tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI

"Bahwa saya, akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalanlan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa da negata," kata Jokowi yang diikuti Yudo.

BERITA REKOMENDASI

"Bahwa saya dalam menjalanlan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," lanjut Jokowi.

Setelah membacakan sumpah, Laksamana Yudo menandatangamni berita acara sumpah jabatan pengangkatan dirinya sebagai Panglima TNI.

Foto-foto pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi hari ini, Senin (19/12/2022).
Foto-foto pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi hari ini, Senin (19/12/2022). (Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas