Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Anggap Pernyataan 'Polisi Mengabdi ke Mafia' Tuduhan Serius

Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menilai pernyataan polisi mengabdi kepada mafia merupakan tuduhan serius. 

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Wakil Ketua Umum Partai Garuda Anggap Pernyataan 'Polisi Mengabdi ke Mafia' Tuduhan Serius
Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi menilai pernyataan polisi mengabdi kepada mafia merupakan tuduhan serius. 

Hal itu menanggapi ucapan pengacara Kamaruddin Simanjuntak yang menyebutkan pernyataan tentang polisi tersebut. 




Kamaruddin Simanjuntak bersama Uya Kuya pun telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait tudingan penyebaran berita bohong alias hoaks.

Menurut Teddy, memang ada orang-orang yang mendadak viral, mendadak populer, kaget dan lupa diri karena dikenal banyak orang. 

"Ketika viral berganti, mulai dilupakan orang, maka muncul kecemasan, takut kehilangan perhatian. Akhirnya berbagai cara dilakukan agar tetap menjadi perhatian, " kata Teddy dalam keterangan tertulis, Minggu (25/12/2022). 

"Pernyataan seorang pengacara yang dikenal karena kebetulan menjadi pengacara di kasus Sambo, bahwa rata-rata polisi di Indonesia mengabdi pada mafia, menuai polemik dan dilaporkan, karena itu tuduhan yang sangat serius. Rata-rata itu artinya sama banyak diseluruh tempat, " tambah Teddy. 

BERITA TERKAIT

Teddy mengatakan Polri harus segera memproses laporan mengenai Kamaruddin tersebut. 

Ia menyebutkan terdapat dua hal yang dituju.

Pertama, tutur Teddy, masyarakat akhirnya tahu bahwa itu tuduhan tidak benar karena yang menuduh tidak bisa membuktikannya. 

Kedua, kata Teddy, jadi pelajaran bagi yang lain jika ingin mempertahankan viral, harus cerdas, jangan asal yang penting jadi berita.

Baca juga: Dipolisikan Lantaran Sebut Polisi Mengabdi ke Mafia, Kamaruddin Simanjuntak: Orang Suruhan Sambo

"Mendadak viral bisa membuat orang lupa diri ketika viral bukan karena pemikirannya, tapi karena kebetulan ada dalam sebuah kasus yang jadi perhatian publik. Apalagi jika tidak memiliki kemampuan, yang penting bisa viral lagi. Ini tentu sangat miris, " imbuhnya. 

Untuk diketahui, Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak kembali melontarkan pernyataan menohok untuk Kepolisian Republik Indonesia.

Menurut dia, rata-rata kepolisian di negara ini cukup buruk karena melakukan perbuatan mengabdi kepada mafia.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas