Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Polda Metro Limpahkan Irjen Teddy Minahasa cs Tersangka Kasus Narkoba ke Kejati DKI

Polda Metro Jaya akan melimpahkan tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa cs ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Rabu (11/1/2023)

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Besok, Polda Metro Limpahkan Irjen Teddy Minahasa cs Tersangka Kasus Narkoba ke Kejati DKI
Kloase Tribunnews.com
Irjen Teddy Minahasa (kiri) dan AKBP Dody Prawiranegara (kanan). Polda Metro Jaya akan melimpahkan tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa cs ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Rabu (11/1/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya akan melimpahkan tersangka kasus peredaran narkoba Irjen Teddy Minahasa cs ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pelimpahan ini setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap (P21).

"Iya benar (Irjen Teddy Minahasa cs akan dilimpahkan ke Kejati DKI Jakarta) besok," kata Zulpan kepada Tribunnews.com, Selasa (10/1/2023).




Zulpan mengatakan rencananya penyidik akan menyerahkan Irjen Teddy Minahasa cs beserta barang buktinya ke jaksa untuk segera disidangkan sekira pukul 13.00 WIB.

"Rencananya sekitar jam 1 siang," ungkapnya.

Berkas Perkara Lengkap

Sebelumnya, Berkas perkara kasus peredaran gelap narkoba dengan tersangka Irjen Teddy Minahasa cs telah dinyatakan lengkap.

BERITA TERKAIT

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

"Berkas Pak Irjen TM sudah P21 (lengkap," kata Zulpan saat dihubungi, Kamis (22/12/2022).

Zulpan mengatakan saat ini penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya tengah menyiapkan untuk proses pelimpahan tahap dua.

Irjen Teddy Minahasa terlihat menggunakan baju berwarna oranye bertuliskan tahanan Polda Metro Jaya dan peci berwarna hitam di kepalanya saat digiring masuk ke dalam Rutan Polda Metro Jaya, Senin (24/10/2022).
Irjen Teddy Minahasa terlihat menggunakan baju berwarna oranye bertuliskan tahanan Polda Metro Jaya dan peci berwarna hitam di kepalanya saat digiring masuk ke dalam Rutan Polda Metro Jaya, Senin (24/10/2022). (Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti)

Nantinya, tersangka Irjen Teddy Minahasa cs beserta berkas dan barang bukti akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta setelah perayaan tahun baru 2023.

"(Pelimpahan tahap dua) setelah tahun baru," singkat Zulpan.

Irjen Teddy Minahasa Terlibat Kasus Narkoba

Seperti diketahui, calon Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa terlibat dalam jaringan peredaran gelap narkoba. Hal itu berdasarkan pengembangan kasus peredaran narkoba oleh Polda Metro Jaya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas