Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadiri HUT ke-50 PDIP, Sejumlah Kader Mulai Datangi JIExpo Kemayoran

PDIP menggelar puncak perayaan HUT ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023) tampak sejumlah kader mulai memasuki arena acara.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hadiri HUT ke-50 PDIP, Sejumlah Kader Mulai Datangi JIExpo Kemayoran
Tribunnews.com/ Ibriza Fasti Ifhami
Persiapan acara HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). PDIP akan melaksanakan acara ulang tahun besok. PDIP menggelar puncak perayaan HUT ke-50 di Jiexpo Kemayoran, Selasa (10/1/2023) tampak sejumlah kader mulai memasuki arena acara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA   - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar puncak perayaan HUT ke-50 mereka di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Ribuan kader PDIP tampak mulai memasuki arena HUT ke-50 PDIP.

Mereka terlihat mengenakan pakaian berwarna merah dengan gambar banteng moncong putih.




Sejumlah petugas keamanan dari Paspampres dan kepolisian juga telah disiagakan di lokasi acara.

Menurut agenda, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di acara HUT PDIP tersebut.

Sebagai informasi, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDIP sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDIP, tema yang diusung adalah: "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

BERITA TERKAIT

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pada perayaan HUT nanti akan ada kejutan atau surprise berkaitan dengan Pemilu Presiden 2024.

“Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada elemen of surprise yang selalu ditampilkan, apalagi bu mega juga sering menampilkan berbagai kejutan didalam peringatan HUT partai, Rakernas, dan lainnya, kata Hasto usai acara “Makan Bareng 10 Warga DKI, di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Minggu, (8/1/2023).

Baca juga: Djarot PDIP: Mau Pemilu Sistem Terbuka atau Tertutup Silakan, Kami Siap

Hasto kemudian mencontohkan saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres pada Pilpres sebelumnya.

“Saat itu secara tiba tiba ibu membicarakan itu (Capres), karena beliau lah mempunyai kewenangan siapa yang menjadi capres dan cawapres dari PDIP,” katanya.

Hasto kembali menegaskan bahwa Ketua Umum PDIP akan mengumumkan Capres dan Cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024 pada momentum yang tepat . Ketua Umum akan terlebih dahulu mendengarkan berbagai masukan dan pertimbangan, lalu melakukan dialog sebelum menentukan sosok yang akan diusung PDIP.

“Sebelum mengambil keputusan, biasanya mendengarkan, mempertimbangkan dari ribuan kali seluruh proses yang ada, terhadap calon calon yang ada, terus dialog terus menurus, ketempat bung Karno ke Blitar, setelah itu biasanya baru diumumkan,” katanya

Sejumlah persiapan dilakukan menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2023).
Sejumlah persiapan dilakukan menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2023). (Tangkap layar akun Instagram @pdiperjuangan)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas