Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Armada Transportasi Gelar Sentra Vaksinasi Booster Kedua di Bali, Lombok dan Semarang

Armada transportasi menggelar sentra vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh pengemudi dan karyawan di wilayah operasional Bali, Lombok dan Semarang.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Armada Transportasi Gelar Sentra Vaksinasi Booster Kedua di Bali, Lombok dan Semarang
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Peserta vaksinasi menerima vaksin Covid-19 pada pelaksanaan vaksinasi booster kedua jenis Pfizer di Yayasan Dana Sosial Priangan, Jalan Nana Rohana, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/2/2023). Armada transportasi menggelar sentra vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh pengemudi dan karyawan di wilayah operasional Bali, Lombok dan Semarang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masa pandemi virus corona (Covid-19) yang belum berakhir, mendorong masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dalam menjaga diri agar tidak terinfeksi virus tersebut.

Meskipun di beberapa negara angka infeksi Covid-19 telah melandai, namun penting untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasinya, termasuk dosis penguat (booster).

Terutama pada kelompok rentan seperti mereka yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) dan kelompok lanjut usia (lansia).

Di Indonesia, upaya vaksinasi booster kini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, ada banyak pihak yang turut membantu cakupannya termasuk pihak swasta.

Baca juga: Kemenkes: Vaksin Booster Kedua Gratis, Diutamakan yang Sudah Enam Bulan Vaksinasi Booster Pertama

Hal ini pula yang dilakukan PT Blue Bird Tbk yang menggelar sentra vaksinasi booster Covid-19 untuk seluruh pengemudi dan karyawan perseroan di wilayah operasional Bali, Lombok dan Semarang.

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk Mediko Azwar menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menyediakan layanan aman bagi pelanggan dan mendukung target capaian program vaksinasi Pemerintah.

BERITA TERKAIT

"Bluebird sangat mengapresiasi dukungan kepada perseroan dalam menyelenggarakan program vaksin booster kedua ini. Hal ini membuat kami semakin percaya diri dalam melayani masyarakat untuk mencapai kebahagiaan melalui mobilitas yang aman, nyaman, mudah dan personalised," kata Mediko, dalam keterangannya, Kamis (16/2/2023).

Kegiatan vaksinasi booster kedua tersebut dimulai dari wilayah operasional Bali pada 1 Februari 2023, kemudian Lombok pada 2 Februari 2023 dan Semarang pada 8 Februari 2023.

Total mereka yang telah memperoleh booster mencapai lebih dari 1.000 pengemudi dan karyawan.

Seiring pulihnya mobilitas masyarakat pasca dicabutnya aturan pembatasan sosial karena pandemi Covid-19, pola perilaku masyarakat dalam bersosialisasi dan bermobilitas pun kembali aktif dan dinamis.

"Itu sebabnya, diperlukan kepedulian melalui tindakan proaktif dari para pelaku dunia usaha untuk memastikan ketahanan tubuh tenaga pendukungnya, terutama mereka yang kerap bertemu dengan orang banyak," jelas Mediko.

Baca juga: Soal Vaksin Booster Kedua Jadi Syarat Perjalanan Pelancong Wisata, Ini Kata Sandiaga Uno

Sementara itu GM Bluebird Area Semarang Rito Sudarwaman menyatakan pihaknya melakukan vaksinasi booster kedua untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi pengemudi, karyawan hingga pengguna.

"Terbukanya kembali mobilitas merupakan momentum bagi Bluebird Semarang untuk mempertahankan faktor higienitas yang mendukung kenyamanan dan keamanan perjalanan. Rangkaian kegiatan vaksinasi booster kedua merupakan komitmen nyata Perseroan dalam mengupayakan penerapan protokol kesehatan bagi pemangku kepentingan internal dan eksternalnya, khususnya pengemudi dan karyawan Bluebird Group," kata dia.

Sejak dimulainya program vaksin nasional Covid-19, perusahaan transportasi ini telah melaksanakan program vaksinasi berkelanjutan, mulai dari vaksinasi primer maupun booster bagi pengemudi, karyawan hingga masyarakat umum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas