Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Dukung PSSI Berantas Match Fixing: Kami Sudah Siapkan Satgas Antimafia Bola

Kapolri mendukung penuh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ingin memberantas pengaturan skor dalam sepakbola atau match fixing.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Kapolri Dukung PSSI Berantas Match Fixing: Kami Sudah Siapkan Satgas Antimafia Bola
Tribunnews.com/ Fahmi Ramadhan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prababowo (tengah) bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Zainuddin Amali di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023). Kapolri mendukung penuh Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ingin memberantas pengaturan skor dalam sepakbola atau match fixing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan mendukung penuh program Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang ingin memberantas pengaturan skor dalam sepakbola atau match fixing.

Dalam dukungannya ini, dikatakan Sigit, pihaknya telah mempersiapkan satgas antimafia bola guna mengawal kebijakan Ketua PSSI tersebut.

"Kami telah mempersiapkan Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kebijakan ini," jelas Kapolri dalam konferensi pers di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023).

"Sehingga ke depan dalam upaya pembentukan sepakbola yang fair dalam rangka kita bisa mendapatkan atlet-atlet yang betul-betul dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan di tingkat nasional maupun tingkat inernasional," sambungnya.

Lanjut Sigit, nantinya Satgas Antimafia bola akan mengawal penyelenggaraan sepak bola nasional yakni Liga 1 hingga Liga 3.

"Dan seluruh event sepakbola yang bersih, yang baik, dan tentunya menghasilkan atlet-atlet yang berpestasi di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir: Sudah Saatnya PSSI Beri Kartu Merah Kepada Mafia Sepakbola

BERITA TERKAIT

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir mengatakan bahwa dengan keterlibatan Polri dalam programnya ini kedepan pihaknya ingin menyingkronkan apa yang menjadi inisiasinya tersebut.

"InsyaAllah niat baik kami didukung penuh oleh Bapak Menpora dan Bapak Kapolri karena itu pada konferensi pers ini kami mengundang beliau-beliau untuk mensikronasikan mengacu kesamaan komitmen," jelasnya.

Sudah Saatnya PSSI Beri Kartu Merah untuk Mafia Sepak Bola

Erick Thohir menegaskan akan memberantas mafia bola di Indonesia.

Ia mengatakan mafia bola telah merusak citra sepakbola di Indonesia.

Baca juga: Erick Thohir: Kartu Merah untuk Mafia Bola!

Terlebih, menurutnya, praktik mafia bola telah berlangsung berlarut-larut dan membuat malu persepakbolaan Tanah Air.

“Sudah waktunya kita, PSSI memberikan kartu merah kepada mafia bola. Ini sebuah hal yang sudah berlarut-larut, yang sudah menjadi benalu dan membuat kita semua malu,” kata Erick Thohir.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas