Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Hartarto Klaim Partai Golkar Sebagai Partai Tengah dengan Nilai-nilai Keindonesiaan

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto klaim bahwa Partai Golkar merupakan partai tengah sesuai dengan keindonesiaan.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Airlangga Hartarto Klaim Partai Golkar Sebagai Partai Tengah dengan Nilai-nilai Keindonesiaan
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Airlangga Hartarto tengah swafoto dengan ribuan peserta pengajian akbar keluarga besar Partai Golkar menyambut bulan suci Ramadan di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (19/3/2023). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto klaim bahwa Partai Golkar merupakan partai tengah sesuai dengan keindonesiaan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto klaim bahwa Partai Golkar merupakan partai tengah sesuai dengan keindonesiaan.

Adapun hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam sambutannya pada gelaran pengajian akbar keluarga besar Partai Golkar menyambut bulan suci Ramadan di kantor DPP Partai Golkar, Minggu (19/3/2023).

"Inilah yang membuat Partai Golkar mendorong partai tengah atau partai sentris. Kalau menurut istilahnya adalah partai wasathiyah partai nilai tengah, partai wasathiyah inilah yang sesuai dengan nilai-nilai keindonesiaan," tegasnya.

Kemudian dikatakan Airlangga Hartarto memasuki bulan suci Ramadan diharap Partai Golkar bisa turun ke masyarakat menyerap aspirasi.

"Kita berharap di bulan puasa ini bisa menunaikan ibadah Ramadan dan manfaatkan untuk turun ke masyarakat dorong untuk melakukan safari Ramadan di berbagai wilayah dan berbagai daerah," jelasnya.

Airlangga Hartarto melanjutkan tentunya diharapkan aktivitas ekonomi juga akan berjalan lebih kencang di bulan Ramadan.

"Kita ketahui pertumbuhan ekonomi selalu paling tinggi pada saat kita memasuki bulan Ramadan. Karena di bulan itulah aktivitas ekonomi, aktivitas mudik hampir 80 juta masyarakat Indonesia akan mudik lebaran sehingga itu mengairahkan perekonomian Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Airlangga Menang Musra di 6 Wilayah, Ketua DPP Golkar Respons Begini

BERITA REKOMENDASI

Selain itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu berharap dengan kesejahteraan dan juga perekonomian yang tumbuh di tahun ini.

"Tahun politik tidak mengurangi pertumbuhan ekonomi tetapi di tahun politik dengan kampanye dari seluruh partai ini akan berkontribusi terhadap tambahan 0,6 persen dari pada domestik pendapatan domestik bruto Indonesia," tutupnya

Sementara itu ketua penyelenggara pengajian akbar keluarga besar Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan mengatakan bahwa peserta yang hadir mencapai 2.000 orang.

"Untuk diketahui laporannya Bapak Ketua Umum. Kehadiran ini dihadiri 2.000 massa yang berasal 1.500 dari pengajian Al-Hidayah, juga dari majelis jamaah islamiah sebanyak 300 orang dan Satkar ulama 200 orang," ungkapnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa Partai Golkar bukan lah partai agama. Tetapi punya ormas yang siap memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa Partai Golkar bukan lah partai agama. Tetapi punya ormas yang siap memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024. (Tribunnews.com/Rahmat W Nugraha)

Adapun pantauan Tribunnews.com di lokasi pengajian akbar keluarga besar Partai Golkar selain dihadiri Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Hadir juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang, Ahmad Doli Kurnia, Firman Soebagyo, Hetifah Sjaifudian, Nurul Arifin. Kemudian Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas