Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Kabareskrim & Eks Irwasum Polri Pamer Kemewahan di Medsos, Pengamat: Akan Terus Terulang

Sebelumnya, istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Evi Celiyanti, juga menuai kecaman publik karena memamerkan hal yang sama.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Istri Kabareskrim & Eks Irwasum Polri Pamer Kemewahan di Medsos, Pengamat: Akan Terus Terulang
Kolase Tribunnews.com
Istri Kabareskrim, Evi Celiyanti (kiri) dan istri eks Irwasum Polri, Winny Charita yang kerap pamer barang mewah di media sosialnya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gaya hidup istri Eks Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Winny Charita, menjadi sorotan publik lantaran memamerkan hidup mewah di media sosial.

Sebelumnya, istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Evi Celiyanti, juga menuai kecaman publik karena memamerkan hal yang sama.




Pengamat kepolisian dari Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto, menilai pamer kemewahan yang dilakukan oleh istri para pejabat Polri akan terus terulang.

Pasalnya, teguran terhadap mereka sejauh ini hanya sekadar imbauan, tanpa dibarengi dengan sanksi yang tegas.

"Hanya sekedar iimbauan-imbauan tak berarti, yang dampaknya hanya sesaat. Setelah tak ada sorotan publik, pamer kemewahan itu akan terulang lagi," kata Bambang kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Adapun gaya hidup mewah Winny diketahui melalui unggahan video oleh akun TikTok, @teamnetizen, dikutip Senin (20/3/2023).

BERITA TERKAIT

Video berdurasi 31 detik itu tampak memperlihatkan postingan foto yang diunggah di akun Instagram pribadi Winny, @winnycharita yang menampilkan beberapa barang mewah miliknya.

Pada foto pertama, tampak Winny mengenakan dress atau gaun berwarna kehitaman dengan motif kotak-kotak kecil sambil menenteng tas jinjing berwarna hijau.

Baca juga: Mengenal Istilah Flexing, Berikut Asal-usul dan Dampaknya

Adapun gaun tersebut dibuat oleh perancang busana asal Belgia, Diane von Furstenberg. Sedangkan tas jinjing tersebut merupakan buatan produsen fashion asal Italia, Prada.

Dikutip dari The Outnet, harga gaun yang dipakai Winny tersebut seharga 204 dolar AS atau sekira Rp 3,1 juta.

Sementara harga tas jinjing menurut laman Prada adalah seharga 2.300 euro atau setara Rp 38 juta. Kemudian pada unggahan foto lainnya, tampak Widya juga membawa tas jinjing merek Chanel.

Harga tas tersebut pun dikutip dari situs resmi Chanel dibanderol dengan Rp 35,8 juta.

Tak sampai di situ, pada salah satu foto dalam video tersebut, Widya juga nampak mengendarai sebuah sepeda berjenis road bike buatan pabrikan asal inggris Specialized.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas