Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Tidak Beroperasi, Penerbangan Domestik Terakhir Hari Ini

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan menghentikan sementara penerbangan komersil pada Hari Raya Nyepi Rabu, 22 Maret, 2023.

Penulis: Farrah Putri Affifah
Editor: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
zoom-in Hari Raya Nyepi, Bandara Ngurah Rai Tidak Beroperasi, Penerbangan Domestik Terakhir Hari Ini
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terlihat lengang saat resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, di Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan menghentikan sementara penerbangan komersil pada Hari Raya Nyepi Rabu, 22 Maret, 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan menghentikan sementara penerbangan komersil pada Hari Raya Nyepi Rabu, 22 Maret 2023.

Nantinya, penghentian operasional penerbangan di Bandara Ngurah Rai akan berlaku mulai 22 Maret 2022 pukul 06.00 WITA hingga 23 Maret pukul 06.00 WITA.

Handy Heryudhitiawan selaku General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, menjelaskan aturan penghentian operasional tersebut terdapat pada Notice To Airmen (NOTAM) Nomor 0018/23.




Tidak hanya itu, penghentian operasional penerbangan itu, juga telah dikoordinasikan dengan maskapai.

“Penghentian operasional selama Hari Raya Nyepi tertuang dalam Notice To Airmen (NOTAM) no. 0018/23 dan sudah dikoordinasikan dengan seluruh komunitas bandara sejak 3 bulan yang lalu,” jelas Handy, dikutip dari TribunBali.

Namun, terdapat pengecualian operasional untuk penerbangan darurat serta medical evacuation dengan persyarayan yang telah ditentukan.

Baca juga: Aturan saat Nyepi 2023: Data Seluler, Siaran TV dan Radio Dimatikan

“Untuk penerbangan-penerbangan bersifat darurat masih dapat kami layani dengan persyaratan tertentu,” terang Handy.

BERITA TERKAIT

Handy juga mengungkapkan, hari ini, 21 Maret 2023 merupakan rencana penerbangan terakhir domestik.

Penerbangan terakhir tersebut dengan tujuan Jakarta, yaitu maskapai pesawat Citilink yang akan berangkat pada pukul 20.55 WITA.

Selain itu, kedatangan terakhir pada pukul 23.15 WITA dari Jakarta yaitu maskapai Trans Nusa.

Sementara untuk penerbangan Internasional akan berakhir di hari yang sama.

Untuk penerbangan Internasional terakhir, yakni tujuan Don Mueang Airpory, Thailand akan berangkat pada pukul 01.15 WITA dengan maskapai Thai Airasia.

Sementara untuk pesawat terakhir yang datang adalah Air Asia pada pukul 00.55 WITA dari Don Mueang Airport Thailand.

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terlihat lengang saat resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, di Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). Di hari pertama pembukaan kembali ini belum ada pesawat dengan rute internasional yang datang di Bali maupun berangkat dari Bali. Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terlihat lengang saat resmi dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional, di Badung, Bali, Kamis (14/10/2021). Di hari pertama pembukaan kembali ini belum ada pesawat dengan rute internasional yang datang di Bali maupun berangkat dari Bali. Tribun Bali/Rizal Fanany (Tribun Bali/Rizal Fanany)

Wisatawan Banyak yang Telah Meninggalkan Bali 

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas