Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat Klaim FIFA Tunjuk Peru Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Pengamat sepakbola mengklaim memperoleh informasi bahwa FIFA telah memindahkan tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Peru.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Pengamat Klaim FIFA Tunjuk Peru Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023
pssi.org
Logo Piala Dunia U20 2023 Indonesia. Pengamat sepakbola mengklaim memperoleh informasi bahwa FIFA telah memindahkan tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Peru. 

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat sepakbola, Yesayas Oktavianus mengklaim FIFA telah menunjuk Peru untuk menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Yesayas mengatakan alasan FIFA memindahkan gelaran Piala Dunia U-20 dari Indonesia ke Peru lantaran pro kontra terkait kedatangan Timnas Israel U-20 sebagai kontestan.

"Dan berita terkini untuk menjawab pro dan kontra ini hadir hari Minggu siang tadi, FIFA selaku pemilik sepakbola dunia telah menyurati pemerintah Indonesia dan menegaskan Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan."




"Kemana perginya? FIFA telah memutuskan Peru sebagai pengganti tuan rumah Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20," ujarnya dalam tayangan di YouTube RAY Soccer TV yang dikutip pada Senin (27/3/2023).

Bahkan, Yesayas berani mengungkapkan bahwa informasi pemindahan ini adalah valid.

Baca juga: FIFA Sudah Bersurat, Indonesia Resmi Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023?

Kendati demikian, hingga kini pihak FIFA maupun pemerintah Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait informasi tersebut.

"Informasi ini informasi A1 yang diperoleh oleh Ray Soccer TV pada sore Minggu ini tanggal 26 Maret 2023 bahwa pemerintah belum menyampaikan secara resmi namun berita ini hampir pasti menjadi kebenaran nantinya," jelas mantan calon Waketum PSSI tersebut.

BERITA TERKAIT

Sebagai informasi, Peru adalah negara yang dikalahkan oleh Indonesia selain Brazil terkait tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dikutip dari vietnamnet.vn, dalam pertemuan di Shanghai China pada 24 Oktober 2019, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah ke-23 Piala Dunia U-20.

Lalu, seharusnya Piala Dunia U-20 digelar pada tahun 2021.

Namun, karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi, maka gelaran tersebut ditunda hingga tahun 2023.

Argentina dan Qatar Dirumorkan Mau Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah

Di sisi lain, santer terdengar adanya isu dua negara yang mau untuk menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yaitu Argentina dan Qatar.

Informasi terkait Argentina mau menggantikan Indonesia diketahui melalui cuitan jurnalis, Gaston Edul.

"Piala Dunia U-20 diselenggarakan di Indonesia dan harus dimulai pada Mei. Untuk alasan non-sepakbola (politik), drawing pun ditunda. Jika gelaran tidak bisa dilakukan di Indonesia, AFA (organisasi sepakbola Argentina) menominasikan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan."

"FIFA mengubah venue dan untuk saat ini masih dimainkan di Indonesia," tulisnya pada Senin (27/3/2023).

Kemudian dikutip dari nigeriasoccernet.com, ada rumor dari FIFA bahwa Qatar juga menjadi kandidat pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

(Tribunnews.com/Yohanes Liestyo Poerwoto)

Artikel lain terkait Piala Dunia U-20

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas