Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Ikut Buka Bersama di NasDem Tower, PPP: Airlangga dan Surya Paloh Bernostalgia

Awiek menjelaskan bahwa dalam acara bukber tersebut tak hanya dihadiri Airlangga, namun ada juga Waketum PPP Rusli Effendi

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Soal Ikut Buka Bersama di NasDem Tower, PPP: Airlangga dan Surya Paloh Bernostalgia
WARTA KOTA/YULIANTO
Partai NasDem menggelar acara buka puasa bersama dengan dihadiri sejumlah tokoh politik seperti Ketua Umum NasDem Surya Paloh (ketiga kiri), Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan (kedua kiri), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua kanan), Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (ketiga kanan) dan Sekjen PKS Habib Abu Bakar Al-Habsyi (kanan) di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Sabtu (25/3/2023). Acara ini sebagai ajang silaturahmi pada momentum Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Warta Kota/YULIANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bernostalgia dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Hal itu terkait Airlangga menghadiri acara buka puasa bersama atau bukber di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

"Memang Pak Airlangga bernostalgia dengan Pak Surya Paloh sesama di Golkar dulu," kata Awiek kepada wartawan, Senin (27/3/2023).

Awiek menjelaskan bahwa dalam acara bukber tersebut tak hanya dihadiri Airlangga, namun ada juga Waketum PPP Rusli Effendi.

"Kan sama saja sebenarnya. Ini dalam rangka menghormati undangan kolega sesama parpol," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Larangan Buka Puasa Hanya untuk Internal Pemerintah, Bukan Masyarakat Umum

Dia juga memastikan jika hingga saat ini PPP, NasDem, dan Partai Amanat Nasional (PAN) tetap konsisten di Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

BERITA TERKAIT

"Enggak lah, Golkar, PAN, dan PPP masih komitmen di KIB," ungkap Awiek.

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara buka bersama Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Dalam acara tersebut hadir pula Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK).

Airlangga dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh pun sempat berbincang usai acara tersebut.

“Dalam rangka silaturahmi buka puasa bersama dan tentu, dan sesudah silaturahmi karena Pak Surya sangat dekat dengan Partai Golkar, tentu sesudahnya kita berbincang-bincang seperti di masa-masa yang lalu,” kata Airlangga Hartarto, Sabtu (25/3/2023).

“Tentu banyak hal yang kita bicarakan, tadi juga hadir Pak Yusuf (JK) wakil presiden ke-10 dan ke-12 yang juga Ketua Umum Partai Golkar dan pada waktu itu dewannya adalah pak Surya Paloh, jadi kita mengingat masa-masa indah,” lanjut dia.

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini pun berharap hibungan Golkar dengan Nasdem selalu terjalin dengan baik.

Kata di, Golkar yang merupakan salah satu parpol tertua harus yerbuka terhadap seluruh partai politik di Indonesia.

Bicara keterbukaan tersebut, Airlangga lantas mengatakan bahwa dirinya merasa begitu dekat dengan Surya Paloh meski kini sudah berbeda partai.

“Ini salah satu bentuk keterbukaan dan juga kehangatan Pak Surya dengan Ketua Umum Partai Golkar dan antara kami tidak merasa ada sekat walaupun partainya sudah berbeda tetapi persahabatan terus berjalan,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas