Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sambut Idulfitri, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Resmikan Bazar Murah di Mabes TNI

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono secara resmi membuka Bazar Murah TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (13/4/2023).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sambut Idulfitri, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Resmikan Bazar Murah di Mabes TNI
Tribunnews.com/Gita Irawan
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Vero Yudo Margono saat meresmikan Bazar Murah TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (13/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono secara resmi membuka Bazar Murah TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Kamis (13/4/2023).

Bazar murah tersebut digelar selama dua hari yakni Kamis (13/4/2023) hingga Jumat (14/4/2023) sejak pagi hari hingga menjelang buka puasa pada sore hari.

Yudo Margono mengatakan bazar tersebut diikuti oleh sebanyak 200 UMKM.

Selain bazar murah digelar juga pasar tumpah.

"Ini tentunya tujuan kita untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit dan keluarga juga masyarakat sekitar sini menjelang Hari Raya Idulfitri," kata Yudo Margono.

"Sehingga mereka dapat mempersiapkan diri dengan barang-barang murah baik makanan, pakaian, dan juga barang-barang yang diperlukan. Ini kita bekerjasama dengan mitra dan UMKM," sambung dia.

Yudo Margono mengatakan barang-barang yang dijual dalam bazar tersebut murah karena tidak melalui pihak ketiga.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, kata dia, TNI juga menggandeng mitra-mitranya untuk menghadirkan barang-barang kebutuhan dengan harga grosir. 

"Ini sudah kita hadirkan yaitu UMKM maupun kerjasama dengan mitra untuk harga-harganya lebih murah dari pasaran," kata dia.

Baca juga: Sambut Ramadan, Dekranas Gelar Bakti Sosial dan Bazar Murah

Yudo mengatakan ia juga telah memerintahkan seluruh jajaran TNI baik dari matra darat, laut, dan udara dari Sabang sampai Merauke untuk menggelar bazar serupa.

"Kemarin sudah saya sampaikan kepada Kepala Staf dan jajaran supaya menggelar, memang tidak serentak pada hari ini, tapi ada yang kemarin sudah, hari ini, besok, dan menjelang Hari Raya Idulfitri semuanya kita kerahkan untuk menggelar bazar murah," kata Yudo.

"Ini semata-mata juga untuk membantu perekonomian masyarakat dan juga para prajurit TNI," sambung dia.

Dalam kegiatan tersebut, Yudo didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Hadir pula Ketua Umum Dharma Pertiwi Vero Yudo Margono, Ketua Umum Persit KCK, Ketua Umum Jalasenastri, dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas