Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kahgama Diharapkan Mampu Berkontribusi bagi Pembangunan Hukum di Indonesia

Untuk diketahui, Paripurna P. Sugarda terpilih menjadi Ketua Umum Kahgama melalui hasil Musyawarah Kahgama pada 12 Maret 2023 lalu. 

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Kahgama Diharapkan Mampu Berkontribusi bagi Pembangunan Hukum di Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (KAHGAMA) Paripurna P. Sugarda (tengah) bersama Sekretaris Jenderal KAHGAMA Mandela Sinaga (kanan) dan Bendahara KAHGAMA Triweka Rinanti (kiri) berfoto bersama usai memberikan keterangan saat konferensi pers Kepengurusan Baru KAHGAMA Masa Bakti 2023-2028, di Jakarta, Jumat (14/4/2023). KAHGAMA melantik kepengurusan baru masa bakti 2023-2028 dan KAHGAMA hadir untuk memberikan manfaat bagi almamater, alumni, masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itulah KAHGAMA akan mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan hukum di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (PP KAGAMA) Budi Karya Sumadi, resmi melantik Paripurna P. Sugarda sebagai ketua Umum Keluarga Alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (Kahgama) dan pengurus baru lainnya untuk masa bakti 2023-2028. 

Dalam pelantikan Pengurus Kahgama, Budi Karya Sumadi menyampaikan harapannya agar para alumni Fakultas Hukum UGM dapat membangun kebersamaan dan saling mendukung dalam rangka pembangunan hukum di Indonesia.




Untuk diketahui, Paripurna P. Sugarda terpilih menjadi Ketua Umum Kahgama melalui hasil Musyawarah Kahgama pada 12 Maret 2023 lalu.

Dia melanjutkan kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Otto Hasibuan. 

“Kahgama hadir untuk memberikan manfaat bagi almamater, alumni, masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itulah Kahgama akan mengambil peran sentral dalam mengawal dan memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan hukum di Indonesia,” kata Paripurna dalam sambutannya saat pelantikan di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Padi Reborn Rilis Ulang Lagu Kagama Bhakti Berkolaborasi dengan Keluarga Alumni UGM

Sementara itu, Sekjen Kahgama Mandela Sinaga menambahkan pengurus Kahgama siap untuk menjalankan arahan Ketum Kahgama untuk melaksanakan program-program kerja ke depan. 

BERITA TERKAIT

"Diantaranya berfokus pada pemanfaatan teknologi guna pengembangan keilmuan hukum, pemberian bantuan hukum kepada masyarakat marjinal, dan tentunya kegiatan pengabdian sosial bagi masyarakat," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas