Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi dan Ganjar Pranowo Terus Lengket dari Pengumuman Capres di Bogor hingga Salat Id di Solo

Ganjar dan Jokowi terlihat selalu bersama dalam beberapa hari terakhir hingga hari ini Sabtu (22/4/2023) saat salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi dan Ganjar Pranowo Terus Lengket dari Pengumuman Capres di Bogor hingga Salat Id di Solo
Tribunsolo.com/Andreas Chris Febrianto
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjalankan ibadah Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Ganjar Pranowo dan Jokowi terlihat selalu bersama dalam beberapa hari terakhir ini. 

Mulai dari pengumuman Gubernur Jateng itu menjadi Capres PDIP di Bogor pada Jumat (21/4/2023) hingga hari ini Sabtu (22/4/2023).

Keduanya juga masih terlihat melaksanakan salat Id bersama di Masjid Raya Sheikh Zayed (MBZ) Solo, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Usai menjalankan Salat Id, Jokowi didampingi Ganjar Pranowo sempat menemui awak media.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444H pada rakyat Indonesia.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia yang hari ini merayakan Idul Fitri, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444H, Mohon Maaf Lahir dan Batin," ucap Jokowi di halaman sisi Barat Masjid Besar Sheikh Zayed.

Ini adalah kali pertama Masjid Raya Sheikh Zayed digunakan untuk lokasi pelaksanaan ibadah Salat Id.

BERITA REKOMENDASI

Jokowi nampak tidak bisa melewatkan momen tersebut hingga Presiden RI itu memutuskan untuk menjalankan Salat Id di Solo.

 "Ini memang adalah Salat Id yang pertama yang dilaksanakan di Masjid Besar Sheikh Zayed di Solo," ujar Orang Nomor Satu di Indonesia itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjalankan ibadah Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023) pagi.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjalankan ibadah Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Sabtu (22/4/2023) pagi. (Tribunsolo.com/Andreas Chris Febrianto)

Dengan didampingi Ganjar Pranowo, Jokowi pun memutuskan untuk menjalankan ibadah Salat Id di Masjid hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

"Kebetulan saya di Solo, sehingga Salat Ied-nya di sini dengan Pak Gubernur Jateng," kata Jokowi sambil menoleh ke arah Ganjar.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Momen Lengketnya Ganjar dan Jokowi, Bersama Sejak Pengumuman Capres PDIP hingga Salat Ied

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas