Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mardiono Gelar Open House Senin Besok dan Bertemu Para Petinggi PPP, Bahas Arah Pilpres 2024

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono akan menggelar open house dan bertemu petinggi PPP dalam nuansa Lebaran Idulfitri 1444 H

Penulis: Reza Deni
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Mardiono Gelar Open House Senin Besok dan Bertemu Para Petinggi PPP, Bahas Arah Pilpres 2024
instagram @Sandiuno
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno melakukan silahturahmi ke Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono dalam rangka hari raya Idul Fitri. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono akan menggelar open house dan bertemu petinggi PPP dalam nuansa Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah atau tahun 2023 di Sleman, Yogyakarta.

Pertemuan yang digelar pada Senin(24/4/2023) itu disebut bakal membahas soal arah politik PPP di Pemilu 2024.




"Insyaallah akan dihadiri oleh fungsionaris PPP baik dari pusat maupun provinsi, bahkan sejumlah kader di kabupaten sekitaran Jateng-DIY. Serta juga para Majelis PPP," kata juru bicara PPP Achmad Baidowi atau Awiek kepada wartawan, Minggu (23/4/2023).

"Rencananya akan dilanjutkan dengan rapat gabungan DPP PPP. Tidak menutup kemungkinan dalam acara tersebut akan dibicarakan sejumlah perkembangan isu politik nasional," ujar Awiek.

Awiek mengatakan agenda penutup pertemuan Mardiono dengan petinggi PPP akan dibahas kapan rapat pimpinan nasional atau rapimnas.

"Rapat Senin akan menjadwalkan dan mengagendakan rapimnas. Rapimnas untuk menentukan arah politik," ujar Awiek.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Rapimnas PPP kemungkinan digelar pada Selasa (25/4), untuk menentukan arah politik PPP pada Pilpres 2024.

PPP diketahui tergabung dalam lima partai pendukung pemerintah yang berencana membentuk koalisi besar, gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Diberitakan, Koalisi Besar atau Koalisi Kebangsaan berencana kembali berkumpul usai Lebaran 2023.

Pertemuan tersebut dilakukan untuk menyatukan format koalisi. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2023).

"Setelah lebaran Insyaallah akan ada pertemuan di samping memang secara informal kita sering berkoordinasi," kata Yandri.

Wakil Ketua MPR RI ini berharap pertemuan gabungan ini jadi momentum komunikasi lebih luas sesama partai politik (parpol).

Apalagi Koalisi Besar diisi oleh parpol yang sebelumnya sudah membentuk poros masing-masing.

"Jadi komunikasi gabungan bisa terlaksana dalam satu tempat tapi yang masing-masing partai juga yang bisa melakukan komunikasi dua arah, antara parpol satu dengan parpol yang lain. Itu juga dalam rangka mencari format tadi," ujar Yandri.

Untuk diketahui, wacana Koalisi Besar atau Koalisi Kebangsaan muncul saat kehadiran lima ketum partai politik (parpol) pada acara Silaturahmi Ramadan di DPP PAN pada Minggu (2/4/2023) lalu.

Ada pun pimpinan partai yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan pelaksana tugas (Plt) Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga hadir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas