Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketika Prabowo Pamer Rantis Maung di Jalanan Kabupaten dan Hadiri Pacuan Kuda di Tanah Datar 

Prabowo duduk di balik kemudi Maung mengantar Wamenaker Afriansyah Noor dari Istana Silindung Bulan menuju Istana Basa Pagaruyung.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Ketika Prabowo Pamer Rantis Maung di Jalanan Kabupaten dan Hadiri Pacuan Kuda di Tanah Datar 
Hand Out
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengendarai kendaraan taktis buatan PT Pindad, Maung, ketika berkunjung ke Sumatera Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejadian menarik mewarnai kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di Sumatera Barat.

Peristiwa tersebut terjadi saat ia mengendarai kendaraan taktis (rantis) Maung produksi industri pertahanan nasional (indhan) PT Pindad.

Prabowo duduk di balik kemudi Maung mengantar Wamenaker Afriansyah Noor dari Istana Silindung Bulan menuju Istana Basa Pagaruyung.

Baca juga: Nonton Pacu Kuda Tanah Datar Open Race, Prabowo Minta Olahraga Berkuda Dilestarikan

Istana Basa Pagaruyung tersebut merupakan tempat dilangsungkannya pengukuhan gelar adat untuk Afriansyah pada Sabtu (29/4/2023).

“Menjajal mobil 'Maung' di jalanan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Mobil buatan PT Pindad yang terus kami dorong sebagai salah satu karya terbaik anak bangsa,” kata Prabowo di akun instagram resminya @prabowo dikutip pada Minggu (30/4/2023).

Prabowo juga menaiki Maung saat menghadiri gelaran Pacu Kuda Wirabraja Tanah Datar Open Race dan Tradisional yang digelar di Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu (30/4/2023).

BERITA TERKAIT

Prabowo tampak tidak canggung menaiki rantis Maung sambil sesekali melambaikan tangan ke masyarakat yang hadir di acara tersebut.

Baca juga: Nonton Pacuan Kuda di Tanah Datar, Prabowo Janji Kirim Bibit Kuda Unggulan untuk Warga Sumbar

Diketahui sejak awal menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo memang sudah aktif berkomunikasi dengan Pindad terkait ide pembuatan rantis 4x4 tersebut. 

Bahkan, Maung juga merupakan nama yang diusulkan Prabowo untuk tactical vehicle tersebut.

Setelah rantis Maung generasi pertama hadir, Prabowo terus mendorong PT Pindad agar selalu melakukan beragam inovasi dan perbaikan. 

Hingga saat ini, BUMN tersebut disebut-sebut telah meluncurkan generasi ketiga Maung dengan sejumlah keunggulan dari generasi sebelumnya, baik dari segi performace, power, struktur bodi, dan penampilan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas