Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua MUI Pastikan Kalangan Internal Tak Kenali Sosok Pelaku Penembakan

Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam menyatakan pihak internal MUI baik pimpinan maupun staf tak ada yang mengenali wajah pelaku.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ketua MUI Pastikan Kalangan Internal Tak Kenali Sosok Pelaku Penembakan
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Ni'am di Kantor MUI, Selasa (2/5/2023). Asrorun Ni'am sebut pelaku penembakan datang ke kantor MUI tanpa janji dan undangan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku penembakan kantor MUI di Jakarta Pusat disebut telah beberapa kali menyambangi kantor MUI.

Pada kedatangan yang ketiga pada Selasa (252023), pelaku menyerang dengan melepaskan tiga tembakan dari airsoft gun yang dibawanya.




Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam menyatakan pihak internal MUI baik pimpinan maupun staf tak ada yang mengenali wajah pelaku.

"Di antara kami tidak ada satupun yang mengenali sosok yang bersangkutan," kata Asrorun dalam tayangan Kompas TV, Selasa.

"Dari hasil diskusi internal serta komunikasi dengan para staf, belum ada satupun yang mengenali yang bersangkutan," lanjutnya.

Perihal pelaku yang disebut sudah dua kali mendatangi MUI, Asrorun kembali menegaskan bahwa berdasarkan hasil konsolidasi internal, telah terkonfirmasi bahwa tak ada pihak MUI yang pernah melihat pelaku sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Namun terkait penyelidikan lebih lanjut, MUI menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kita konsolidasi internal benar atau tidak, tapi setelah rapat pimpinan tadi saya juga ketemu teman-teman sekretariat apakah ada yang mengenali atau ada surat tersebut, itu terkonfirmasi belum," katanya.

Baca juga: Mustopa Penembak MUI Jakarta Juga Mengaku Sebagai Wakil Nabi Muhammad saat Rusak Kantor DPRD Lampung

Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas mengatakan pelaku penembakan sudah kali ketiga datang ke Kantor MUI di Jakarta Pusat.

Kedatangan pelaku pada Selasa (2/5/2023) yang melakukan penembakan di Kantor MUI merupakan kedatangannya yang ketiga.

"Kepala kantor menceritakan bahwa orang yang bersangkutan sudah dua kali datang ke MUI, dan ini kali yang ketiga katanya," kata Anwar.

Diketahui kejadian penembakan terjadi di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta pada Selasa (2/5/2023).

Aksi penembakan itu viral di media sosial salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh. Terlihat pintu kaca kantor MUI yang pecah dan serpihan kaca pun berserakan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas