Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Elite PKB Ungkap Ada Parpol yang Gencar Dukung Ganjar Capres Bakal Berbalik Arah Tarik Dukungan

ada partai politik yang sebelumnya gencar untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) bakal berbalik arah.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Elite PKB Ungkap Ada Parpol yang Gencar Dukung Ganjar Capres Bakal Berbalik Arah Tarik Dukungan
Ist
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menyebut ada partai politik yang sebelumnya gencar untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) bakal berbalik arah.

Nantinya, parpol itu akan bergabung masuk koalisi besar yang digagas Golkar dan PKB.

"Ada kemungkinan partai yang kabarnya dari awal mendukung Pak Ganjar juga akan berbalik untuk bergabung di koalisi ini," ujar Faisol saat ditemui di salah satu restoran di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Namun, Faisol masih enggan merinci identitas parpol yang bakal bergabung koalisi besar yang diinisiasi Golkar, PKB, dan Gerindra tersebut.

Dia hanya memastikan parpol itu sudah melakukan pembicaraan panjang.

"Kalau saya sebut partai parlemen yang sudah tertarik untuk gabung disini pasti teman-teman pada nembak sekarang. Saya gak sampaikan tapi sudah ada pembicaraan untuk bergabungnya satu partai parlemen di koalisi yang diperluas ini. Non parlemen cukup banyak dan sangat menarik," jelas Faisol.

Lebih lanjut, Faisol menambahkan partainya dan Golkar akan menjadi partai utama yang menyokong terbentuknya koalisi besar tersebut. Hingga saat ini, komunikasi politik pun terus dilakukan dengan parpol lainnya.

Baca juga: PDIP Hormati Parpol yang Akan Bergabung untuk Umumkan Terlebih Dahulu Dukungannya Terhadap Ganjar

BERITA REKOMENDASI

"Kami ingin Golkar dan PKB menjadi partai utama yang menyokong koalisi yang besar yang diperluas bersama partai Gerindra dan partai parlemen maupun non parlemen yang lain," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas