Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Janji Jokowi Timnas Indonesia Menang: Traktir Menteri hingga Beri Hadiah Marselino cs

Jokowi telah berjanji ketika Timnas Indonesia menang SEA Games 2023 maka akan mentraktir para menteri makan durian dan memberi hadiah ke Marselino cs.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Daryono
zoom-in Janji Jokowi Timnas Indonesia Menang: Traktir Menteri hingga Beri Hadiah Marselino cs
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat makan durian bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di kedai Si Bolang, Medan usai nobar Timnas Indonesia vs Thailand pada Selasa (16/5/2023). Hal ini merupakan janji Jokowi usai Garuda Muda menang 5-2 atas Gajah Perang. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyaksikan pertandigan final sepakbola SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Selasa (16/5/2023).

Jokowi pun memiliki janji ketika Timnas Indonesia menang yaitu mentrakrtir durian untuk para menteri yang turut menyaksikan laga tersebut.

Timnas Indonesia besutan pelatih Indra Sjafri pun menang 5-2 dengan Thailand meski harus berlanjut hingga extra time atau tambahan 2x15 menit.

Setelah pertandingan usai, Jokowi bersama para menteri seperti Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pramono Anung, dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljo pun langsung menuju ke kedai durian Si Bolang yang berada di Medan, Sumatera Utara.

"Tadi sore, memang saya janjian, sama menteri dan gubernur dan lain-lain, kalau menang, mau saya traktir ke Si Bolang untuk makan durian bareng-bareng. Karena menang, ya harus saya traktir," ujarnya dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/5/2023).

Selain itu, Jokowi juga berjanji akan memberi hadiah kepada Marselino Ferdinand cs karena berhasil meraih medali emas dalam SEA Games 2023 usai harus menunggu selama 32 tahun ketika terakhir kali mendapatkannya pada tahun 1991.

"Hadiah nanti dipikirkan, tapi kita beri nanti. Karena ini betul-betul ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Karena sudah 32 tahun," katanya sambil tertawa.

Baca juga: Senyum Puas Presiden Jokowi Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023: Happy Banget

BERITA TERKAIT

Dengan hasil gemilang yang diraih, Jokowi mengakui Timnas Indonesia memiliki mental pemenang.

"Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara kelihatan sekali ada. Main tanpa beban mental," tegasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menang telak 5-2 ketika melawan Thailand dalam final sepakbola SEA Games yang digelar di Stadion Phnom Penh Olympic, Selasa malam.

Keunggulan Garuda Muda terhadap Gajah Perang diawali dengan brace dari Ramadhan Sananta di babak pertama yang masing-masing di cetak pada menit 20 dan 45+4.

Lalu, Thailand membalas lewat gol Anan Yodsangwal pada menit 64 melalui sundulan dari umpan tendangan penjuru Channarong.

Seakan medali emas di depan mata, gol di masa injury time pun justru dicetak oleh Timnas Thailand melalui sepakan keras Yosatkon.

Pada momen inilah, deretan kericuhan pun terjadi hingga manager Timnas Indonesia U-22, Sumardji dikeroyok oleh ofisial dari Timnas Thailand dan membuat pertandingan terpaksa berlanjut ke masa extra time.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas