Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Utamakan Kepentingan Rakyat, Pengamat Sebut Kaderisasi PAN Semakin Tunjukkan Hasil Positif

Leo memprediksi para politikus senior akan mulai pensiun dalam beberapa tahun mendatang.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Utamakan Kepentingan Rakyat, Pengamat Sebut Kaderisasi PAN Semakin Tunjukkan Hasil Positif
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan saat akan menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota DPR di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). PAN mendaftarkan 580 bakal calon legislatif (caleg) anggota DPR ke KPU untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berhasil menjalankan kaderisasi dengan baik, terlihat semakin banyak anak muda yang bergabung bersama PAN. Hal tersebut menunjukkan PAN sebagai partai demokratis yang mengutamakan kepentingan rakyat.

Pengamat politik Pengamat politik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Leo Agustino mengatakan PAN kaderisasi PAN berjalan sebagaimana mestinya. Menurut Lego, hal tersebut menunjukkan PAN bakal siap menghadapi masa-masa mendatang.

“Ini kan menunjukkan adanya proses demokrasi yang baik di dalam PAN, dan ada kaderisasi yang baik dan ini menjadi sesuatu yang baik,” kata Leo.

Lebih lanjut, Leo mengatakan regenerasi dalam politik memang sudah harus dilakukan sejak saat ini. Leo memprediksi para politikus senior akan mulai pensiun dalam beberapa tahun mendatang.

“Kita perlu adanya regenerasi karena politikus-politikus senior paling lima tahun ke depan sudah habis masanya,” kata Leo

Baca juga: PAN Akan Bangun Kerja Sama Politik dengan Partai Politik Koalisi Pemerintah

Selain itu, dengan regenerasi yang dilakukan PAN, hal tersebut memberikan sinyal partai berlogo matahari tersebut ramah dan terbuka terhadap anak muda. Bukan tidak mungkin jika pada akhirnya, anak muda akan semakin tertarik kepada PAN.

“Maka dari itu sangat strategis apabila PAN merekrut kaum milenial untuk menunjukkan bahwa partai ini partai anak muda,” kata Leo.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas