Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir Dinilai Berhasil Sebagai Ketua Umum PSSI

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai kinerja Erick Thohir di PSSI cukup berhasil.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Erick Thohir Dinilai Berhasil Sebagai Ketua Umum PSSI
You Tube PSSI TV
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memberikan konfrensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (23/6/2023) sore WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai kinerja Erick Thohir di PSSI cukup berhasil.

Pasalnya, pria yang juga merupakan Menteri BUMN itu berhasil menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Bahkan sebelumnya, Erick Thohir berhasil mendatangkan Timnas Argentina, juara Piala Dunia 2022, dalam laga FIFA Matchday untuk menjadi lawan tanding Timnas Indonesia, Senin (19/6/2023) lalu.




“Saya melihatnya kalau Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI itu sudah sangat layak dan sudah sangat pas, karena memang bisa menghadirkan Argentina lalu juga tadi bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Ujang dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Erick Thohir Tak Berani Umbar Target Timnas U-17 Di Piala Dunia U-17

Ujang menekankan peran Erick Thohir di PSSI untuk Indonesia sangat besar.

Terbukti dengan jaringan yang dimiliki oleh Eks Presiden Inter Milan itu, Indonesia kini berhasil mencuri perhatian dunia.

Mulai dari juara SEA Games Kamboja 2023, mendatangkan Argentina dan kini berhasil membuat Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

BERITA TERKAIT

Jaringan yang dimiliki Erick Thohir memang tak bisa dianggap sebelah mata.

Setelah menjadi Presiden Inter Milan tahun 2018 silam, Erick Thohir hingga saat ini terus menjaga relasi baiknya dengan beberapa tokoh olahraga internasional.

Salah satunya dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Ya saya melihat ada peran yang besar dari Erick Thohir untuk melobi, yang kita tahu, Ketua FIFA itu adalah temannya Erick Thohir, semenjak dia jadi memiliki Inter Milan kan itu sudah kenal, sudah kenal lama, jadi saya melihatnya ada peran dan relasi yang dimiliki Erick Thohir,” ujar Ujang.

Melihat hal tersebut, Ujang meyakini jika kekuatan komunikasi internasional yang dimiliki Erick Thohir memang menjadi keunggulan yang signifikan.

Apalagi, di tahun politik saat ini, di mana ia terus didorong oleh masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Jaringan internasional serta rekam jejak yang luar biasa untuk masyarakat dan negara Indonesia, dinilai Ujang sebagai keunggulan dari Erick Thohir yang tidak dimiliki oleh para tokoh pemimpin nasional saat ini.

Karenanya, Erick Thohir yang juga Menteri BUMN ini dinilai sangat potensial untuk diusung pada Pilpres 2024 nanti.

“Saya melihatnya ada peran Erick Thohir disitu untuk Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan ini tentu menguntungkan Erick Thohir ya sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres),” kata Ujang.

Diketahui, FIFA baru saja mengumumkan dan menunjuk secara resmi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U20 rencananya akan diselenggarakan pada November - Desember 2023 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas