Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Bos Tambang Nikel Windu Aji Susanto, Terima Aliran Dana dari Kasus Korupsi BTS Kominfo

Profil Windu Aji Susanto, pemilik PT Lawu Agung Mining yang diduga ada keterkaitan dengan kasus korupsi BTS Bakti Kominfo.

Penulis: Rifqah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Sosok Bos Tambang Nikel Windu Aji Susanto, Terima Aliran Dana dari Kasus Korupsi BTS Kominfo
Sumber: TribunJateng.com
Foto crazy rich Windu Aji Sutanto - Profil Windu Aji Susanto, pemilik PT Lawu Agung Mining yang diduga ada keterkaitan dengan kasus korupsi BTS Bakti Kominfo. 

TRIBNNEWS.COM - Profil pemilik PT Lawu Agung Mining, Windu Aji Susanto, terlibat kasus korupsi proyek base transceiver station (BTS) Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) memastikan adanya keterkaitan Windu Aji Susanto dengan kasus tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, dalam konferensi pers di Gedung Pidana Khusus Kejagung, Selasa (18/7/2023).




"Banyak media yang menanyakan kepada saya, apakah yang ditahan pada hari ini (Windu Aji Susanto) ada terkait dengan nama yang beredar di perkara BTS, jawabannya iya," kata Ketut, Selasa.

Sebagai informasi, Windu merupakan satu di antara 11 pihak yang diduga menerima aliran dana dari terdakwa Irwan Hermawan.

Tak hanya itu, Windu juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sultra) pada Selasa (18/6/2023), dalam dugaan kasus tindak pidana korupsi penambangan ore nikel di wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Antam yang berlokasi di Blok Mandiodo, Konawe Utara, Sultra.

Baca juga: Diduga Terima Rp 75 Miliar Terkait Kasus Proyek BTS Kominfo, Windu Aji Diperiksa Kejaksaan Agung

Lalu, seperti apakah sosok Windu Aji Susanto yang diduga ada keterlibatan dengan kasus korupsi BTS Baksi Kominfo tersebut?

BERITA TERKAIT

Sosok Windu Aji Susanto

Dikutip dari TribunnewsSultra.com, Windu berasal dari Desa Wangandalem, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng).

Windu dikenal sebagai crazy rich Brebes yang lahir pada 1976 dan kini berusia 47 tahun.

Ia merupakan owner PT Lawu Agung Mining atau PT LAM yang berkantor di Jakarta.

PT Lawu menjalankan kerja sama operasional (KSO) dari PT Antam serta Perusahaan Daerah Sulawesi Tenggara (Perusda Sultra)/Perusda Konut.

Untuk diketahui, sejauh ini tak banyak informasi lainnya yang berkaitan dengan sosok bos tambang nikel tersebut.

Begitu pula dengan jenjang pendidikan dan perjalanan kariernya hingga ia menjadi pengusaha sukses di bidang pertambangan nikel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas