Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Momen Akrab di Pangandaran, Anies Ajak Susi Pudjiastuti Naik Pikap Gran Max, Kode Jadi Cawapres?

Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan mengemudikan pikap Daihatsu Gran Max dan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti duduk di sebelahnya.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Momen Akrab di Pangandaran, Anies Ajak Susi Pudjiastuti Naik Pikap Gran Max, Kode Jadi Cawapres?
dok.
Momen keakraban bakal calon Presiden Anies Baswedan mengemudikan pikap Gran Max bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Selasa 25 Juli 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, PANGANDARAN - Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan dari Koalisi Perubahan makin masif mengggelar safari politik dengan menemui warga di sejumlah pelosok daerah.

Hari ini, Selasa, 25 Juli 2023, Anies Baswedan bertemu sejumlah relawannya di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Di kabupaten di ujung selatan Jawa Barat ini Anies juga bertemu mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kepada para relawan, Anies menyampaikan pesan penting agar para relawan Pangandaran menghindari saling serang di media sosial (medsos) dan tidak mudah terpancing provokasi di media sosial.

"Semua kan pada aktif di media sosial, saya titip sekali untuk jangan terlalu banyak saling serang," ujar Anies saat bertemu para relawan dan kader partai pendukung di balai Villa Woody Parigi, Kabupaten Pangandaran, Selasa (25/7/2023) siang.

"Janganlah, dengerin aja. Kalau ada yang marah-marah ucapin salam assalamu'alaikum biar wajib dijawab itu," imbuhnya.

Anies menegaskan, majunya dia ke Pemilihan Presiden 2024 untuk membangun perasaan atau rasa kebersamaan antar sesama. "Biarkan saja orang lain mancing-mancing untuk memecah, kita mancingnya dengan rasa kebersamaan," katanya.

"Itulah pancingan kita. Saya juga dibully sana sini biasa saja kok, enggak panas," ucap Anies.

BERITA REKOMENDASI

Kemudian, jika para relawan mengajak para tokoh masyarakat, Ia ingin menyampaikan bahwa pihaknya bukan hanya membawa target untuk memenangkan satu orang.

"Jadi ingat, ini bukan hanya memenangkan satu orang, ini bukan memenangkan satu partai, tiga partai atau satu kelompok. Tapi, ini ingin memenangkan Indonesia supaya hadir rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Baca juga: PKS Angkat Bicara Soal Peluang Susi Pudjiastuti Jadi Cawapres Anies

"Saya juga kalau ditanya kader partai Demokrat itu bukan, apakah kader partai PKS itu bukan, ditanya kader partai Nasdem itu bukan." Anies Baswedan menegaskan dirinya punya amanah. "Nah, amanah ini beban dan bapak ibu bantu," ujarnya.

Menurutnya, partai-partai pendukung menginginkan ada perubahan dan hal itu tentu tantangannya banyak.

"Kalau enggak ada tantangan, ya bukan perjuangan. Tapi insyaallah, bila ini dijalani dengan orang baik, dimulai dengan orang baik dengan tujuan yang baik, insyaallah Allah SWT bukakan pintu-pintu keberhasilan," kata Anies. 

Yakin Anies Menang di Pilpres 2024

Miswan, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pangandaran memastikan Anies Baswedan bisa menang di Pilpres 2024.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas