Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhan Prabowo Lantik Jonni Mahroza Jadi Rektor Unhan Gantikan Amarulla Octavian: Saya Percaya Anda

Unhan RI memiliki peluang yang besar untuk dapat mencetak dan menghasilkan para pemikir, pakar, dan pemimpin.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menhan Prabowo Lantik Jonni Mahroza Jadi Rektor Unhan Gantikan Amarulla Octavian: Saya Percaya Anda
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor Universitas Pertahanan RI di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan RI, Sentul, Bogor, Jumat (4/8/2023). Menhan Prabowo melantik pejabat baru Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza yang sebelumnya menjabat sebagai Warek Bidang Akademik dan Perencanaan Unhan. Dengan pelantikan ini, Mayjen TNI Jonni Mahroza resmi menggantikan Rektor Unhan RI sebelumnya, Laksdya TNI (Purn) Amarulla Octavian. //PUSPEN TNI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan (Unhan) RI Sentul Bogor pada Jumat (4/8/2023).

Dalam kegiatan itu Prabowo melantik pejabat baru Rektor Unhan RI Mayjen TNI Jonni Mahroza.

Jonni sebelumnya menjabat sebagai Warek Bidang Akademik dan Perencanaan Unhan.

Baca juga: Unhan & Palestina Teken Kerja Sama, Menhan Prabowo: 22 Siswa Dapat Beasiswa Kedokteran Hingga Teknik

Dengan pelantikan tersebut, Jonni resmi menggantikan Rektor Unhan RI sebelumnya yakni Laksdya TNI (Purn) Amarulla Octavian yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala BRIN.

"Dengan ini resmi melantik Mayjen TNI Jonni Mahroza sebagai Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesusai dengan tanggung jawab yang diberikan," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan dikutip Minggu (6/8/2023).

Dalam kegiatan itu Prabowo juga memberikan pengarahan kepada Civitas Akademika Unhan RI.

BERITA REKOMENDASI

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan pengahargaan kepada Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI (Purn) Amarulla Octavian yang selama kurang lebih tiga tahun tiga bulan telah mengabdi.

Prabowo juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Staf dan Dosen Unhan yang telah bekerja keras sehingga Unhan sampai kepada posisi sekarang.

"Waktu saya menjabat sebagai Menhan, saya langsung melihat badan dan institusi yang berada di bawah wewenang saya. Saya menilai betapa strategisnya Unhan RI ini," kata dia.

Menurutnya hal itu karena Unhan RI memiliki peluang yang besar untuk dapat mencetak dan menghasilkan para pemikir, pakar, dan pemimpin.

"Rakyat menunggu prestasimu. Anak-anak muda yang cemerlang yang bisa menghasilkan dan membawa kemakmuran," kata Prabowo.

"Kita tunjukan bahwa kita setia pada negara dan bangsa, serta pemimpin. Kesetiaan adalah modal besar. Kita harus bersatu dan saling mendukung untuk hidup yang lebih baik,” sambung dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas