Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Said Iqbal Klaim Hoaks, Video Viral dia Makan Daging Saat Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja

Siad Iqbal membantah video viral yang menayangkan dirinya sedang makan daging saat massa buruh unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Said Iqbal Klaim Hoaks, Video Viral dia Makan Daging Saat Aksi Demo Tolak UU Cipta Kerja
Warta Kota/YULIANTO
Presiden Partai Buruh Said Iqbal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Partai Buruh Siad Iqbal membantah video viral yang menayangkan dirinya sedang makan daging saat massa buruh unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Video tersebutmenunjukkan Said Iqbal dan sejumlah orang berada di dalam sebuah ruangan. Di depan meja tersaji menu daging bakar.

Said Iqbal mengklaim video tersebut hoaks atau berita bohong. Dia mengaku, ikut terjun langsung bersama massa aksi unjuk rasa, Rabu (9/8/2023) lalu.

"Saya ingin menyampaikan bahwa itu berita hoaks. Karena yang pertama saya ikut langsung di dalam aksi 9 Agustus. Memimpin partai buruh bersama elemen gerakan buruh," ujar Said Iqbal dalam Konferensi Pers secara Virtual, Sabtu (12/8/2023).

Dikatakan Said Iqbal, video yang beredar adalah kondisi ketika Partai Buruh melakukan konsolidasi di Cilacap Jawa Tengah pada 22 Juli 2023 lalu.

Dia menyebut, dalam video itu makanan yang disajikan sangat sederhana dan berasal dari seorang buruh kontrak industri migas di Cilacap.

BERITA TERKAIT

"Yang ada di video itu kami duduk di kantor milik Federasi Serikat Buruh Migas Cilacap (FSBMC) gedungnya sederhana diujung jalan buntu. mereka beli sendiri tuh patungan," jelasnya.

Baca juga: Buruh Batal Demo di Istana Negara, Said Iqbal: Menghormati Upacara Pelantikan Perwira 

Said Iqbal menegaskan, video yang beredar dan berujung viral itu merupakan fitnah. Bahkan itu merugikan kaum buruh.

"Partai Buruh adalah partainya orang kecil, kenapa kok jahat sekali fitnah memfitnah. Kenapa kau jahat sekali menghancurkan tentang perjuangan kelas pekerja," ujar dia.

Baca juga: Klarifikasi Said Iqbal Soal Video Makan Daging Bakar Saat Buruh Berdemo Tolak UU Cipta Kerja

"Sekali lagi saya sampaikan video yang beredar viral Presiden Partai Buruh makan-makan enak di restoran saat buruh demonstrasi adalah fitnah. Karena itu adalah tanggal 22 Juli 2023. Sedangkan saya memimpin langsung aksi 9 Agustus," imbuhnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas